Bulu Tangkis

Jadwal dan Live Streaming Semifinal PBSI Home Tournament

WarungSports – Babak semifinal PBSI bakal dipertandingkan pada Jumat (10/7) pagi disusul babak final di sore hari. Laga ini bisa disaksikan lewat live streaming di Mola TV.

Babak semifinal PBSI akan mempertemukan duel Anthony Ginting lawan Chico Aura Dwi Wardoyo. Satu laga lainnya adalah duel antara Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito.

Semifinal PBSI tunggal putra PBSI Home Tournament ini terbilang semifinal PBSI ideal karena keempat pemain adalah unggulan empat besar di turnamen ini.

Di babak perempat final kemarin, Ginting dan Shesar melaju dengan kemenangan mudah. Ginting menaklukkan Alvi Wijaya dengan skor 21-10, 21-11 sedangkan Shesar menang atas Tegar Sulistio dengan skor 21-13, 21-5.

Jalan lebih berat ditempuh oleh Chico dan Jonatan. Chico butuh laga tiga gim saat menaklukkan Ihsan Leonardo Rumbay, 21-15, 5-21, 21-16. Jonatan juga harus berjuang keras untuk menundukkan Karono dengan skor 21-18, 18-21, 21-16.

Jonatan Christie WO, Shesar ke Final PBSI Home Tournament

Jonatan Christie memutuskan untuk mundur dari babak semifinal turnamen Final PBSI Home Tournament. Shesar Hiren Rhustavito pun otomatis langsung melaju ke final.

Jonatan yang sempat mengalami kram pada laga perempat final lawan Karono disebut masih mengalami dampak akibat kejadian itu. Hal tersebut dikonfirmasi oleh akun resmi final PBSI.

Dengan keputusan Jonatan WO, Shesar otomatis langsung melaju ke babak final. Shesar kini hanya tinggal menunggu pemenang duel antara Anthony Ginting melawan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Laga final PBSI Home Tournament ini sendiri merupakan turnamen internal yang diselenggarakan oleh PBSI demi mengisi kekosongan turnamen akibat pandemi corona.

Sebelum laga tunggal putra pekan ini, nomor ganda putra dan ganda campuran sudah terlebih dulu menyelesaikan turnamen. Fajar Alfian/Yeremiah Yacob jadi juara di nomor ganda putra sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva jadi yang terbaik di nomor ganda campuran.

Kalahkan Shesar, Ginting Juara PBSI Home Tournament

Anthony Sinisuka Ginting memastikan gelar juara final PBSI Home Tournament sektor tunggal putra.

Kepastian itu didapat setelah Ginting mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito pada laga final di kompleks Pelatnas Cipayung, Jumat (10/7). Ginting menang dua gim langsung atas Shesar, 21-19 dan 21-15.

Shesar sempat memberikan perlawanan sengit menghadapi seniornya pada set pertama. Namun, kematangan Ginting mampu menyudahi perlawanan Shesar di gim tersebut dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Shesar kembali mencoba melakukan perlawananan. Lagi-lagi Ginting mampu menguasai permainan dan menutp gim kedua dengan kemenangan 21-15 atas Shesar.

Shesar lolos ke final PBSI Home Tournament setelah Jonatan Christie memutuskan mundur pada laga semifinal.

Jonatan yang sempat mengalami kram pada laga perempat final lawan Karono disebut masih mengalami dampak akibat kejadian itu. Hal tersebut dikonfirmasi oleh akun resmi PBSI.

Sementara itu, Ginting ke final setelah mengalahkan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo di semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *