Piala Thomas
Badminton

Aaron/Wooi Yik Menjadi Inspirasi Para Pemain Senior Piala Thomas

WarungSports – Dua tahun lalu, di Piala Thomas pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bermain mengejar ketinggalan dengan rekan setim mereka yang lebih mapan. Dan hari ini, pasangan peringkat 9 dunia itu adalah tolok ukur bagi ganda putra Malaysia sebagai pasangan teratas negara ini.

Aaron/Wooi Yik, yang kemungkinan besar akan lolos ke Olimpiade Thomas Tokyo, bertekad untuk meningkatkan permainan mereka sebelum awal musim depan. Dan pasangan ini mengandalkan kualitas sparring yang kuat untuk mendapatkannya di sana.

Dalam upaya untuk memasang skuad yang tangguh untuk Piala Thomas (3-11 Oktober) di tengah Covid-19, Federasi Badminton Malaysia (BAM) mengundang dua pasangan independen, mantan pasangan peringkat 1 dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk berlatih di bawah satu atap di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

kedatangan pelatih kepala ganda putra Piala Thomas

Aaron/Wooi Yik sangat senang dengan prospek tidak hanya naik peringkat dunia, tetapi meningkatkan kemitraan mereka secara keseluruhan di Piala Thomas.

“Dulu ketika V Shem/Wee Kiong dan Yew Sin/Ee Yi masih ada, Wooi Yik dan saya perlahan naik. Akhirnya pada akhir 2018 sebelum V Shem/Wee Kiong meninggalkan BAM, kami mengambil alih dari Yew Sin/Ee Yi sebagai No 2 nasional,” kata Aaron.

“Dan awal tahun ini, Yew Sin/Ee Yi juga pergi. Kami masih membutuhkan pasangan ini, meskipun mereka tidak lagi di BAM karena mereka adalah pemain berkualitas tinggi. Ini adalah situasi win-win untuk semua orang,” ungkapnya. thomas

“Dengan Covid-19 yang masih menjangkiti dunia, ini adalah waktu terbaik bagi kami untuk memanfaatkan penuh kualitas sparring untuk meningkatkan permainan kami, Thomas

bukan hanya untuk Piala Thomas tetapi juga untuk awal musim depan,” tambah Aaron kemarin.

Aaron/Wooi Yik perlu mulai menang melawan pasangan top dunia secara teratur untuk memenangkan acara besar. Piala Thomas

“Ya, kami membutuhkan terobosan ini, jadi sangat penting untuk memiliki mitra sparring berkualitas tinggi pada saat ini,” jelas Aaron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *