Liga Eropa Liga Inggris

Alisson Becker menjadi kiper panutan untuk Jack Robinson

WarungSports – Penjaga gawang kelahiran Novo Hamburgo, sudah mencetak setidaknya 10 kali lembar yang bersih dalam musim 2019-2020. Alisson Becker juga sudah menjadi sosok yang diandalkan oleh skuad The Reds sejak didatangkan dari klub liga italia yakni klub AS Roma.

Jack Robinson, asisten kiper tim utama Liverpool yakni Jack Robinson menjelaskan bahwa kiper utama Liverpool tersebut sangat cerdas dalam mengambil keputusan, Robinson juga menuturkan tak hanya penyelamatan, Alisson jago dalam pengoperan.

“ia sangat nyaman dalam menguasai bola dan siap-sedia menerimanya saat berada dalam tekanan. Seperti yang bisa dilihat dalam pertandingan, ia punya mental baja dan ketenangan, ia masih bisa bermain walaupun ada kekacauan di sekeliling.”

“Untuk penjaga gawang, kami biasa melakukan latihan satu vs satu dengan penyerang atau pemain lain untuk meningkatkan mental mereka ketika menerima tekanan. Dan Alisson benar-benar melakukan itu dengan sangat baik,”

“Dia benar-benar nyaman dengan bola dan ingin menerimanya di bawah tekanan. Seperti yang Anda lihat di pertandingan, kekuatan dan ketenangan itu, dia tetap bisa menguasai posisi ketika ada kekacauan di sekelilingnya.” tutup Jack Robinson

Alisson Becker menjadi kiper panutan untuk Jack Robinson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *