Balapan Mobil Formula E

AMBISI MAX VERSTAPPEN BERSAMA RED BULL

Warungsports.com – Kabar menggembirakan hadir dari pembalap Formula One (F1) Max Verstappen. Dengan masa kontrak yang akan berakhir, Max masih semangat untuk melanjutkan kerjasamanya dengan tim Red Bull.

Kerjasama antara Max dan Red Bull akan berlangsung hingga tahun 2023. Dilansir dari Motorsport, bahwa alasan yang membuat Max tetap bertahan adalah hadirnya Honda sebagai pemasok mesin mobil Formula F1.  Dengan alasan tersebut, Max memiliki harapan bahwa dengan komitmen antara Red Bull dan Honda bisa membuat timnya bersaing memperebutkan juara dunia.

Lebih lanjut dalam penjelasan Max, bahwa ia melihat mesin yang dibuat Hondar tergolong meyakinkan untuknya memberikan perlawan di ajang balapan. Karena hal ini dirasakan olehnya di sepanjang musim 2019. Dan dalam perjalanannya ia mampu meraih peringkat ketiga pada klasemen F1 2019, dimana merupakan posisi terbaiknya sepanjang musim.

“Kehadiran Honda dan kemajuan yang diberikannya selama 12 tahun terakhir memberikan motivasi kepada saya. Bahwa kami bisa meraih kemenangan bersama. Dan saya menghormati cara kerja antara Red Bull dan Honda selama ini, ditambah dengan semua pihak yang terlah berusaha keras untuk mencapi kesuksesan,”ujar Max.

Lebih lanjut Max menjelaskan bahwa keinginan terbesarnya yakni meraih kemenangan bersama Red Bull dan memperjuangkan gelar juara dunia F1 bersama.

Sebagai pembalap, Max Verstappen yang merupakan sosok berdarah Belgia Belanda ini, pertama kali mendapatkan sorotan saat ia hadir di 2015 Autralian Grand Prix, dimana saat itu ia masih berusia 17 tahu, dan dalam waktu 166 hari. Max menjadi pembalap termuda yang melakukan balapan Formula 1.

Setelah menjalani karir di sepanjang tahun 2015 bersama Scuderia Toro Rosso, di tahun 2016 ia sempat bergabung di tim Italia hingga mendapatkan promosi di tim Red Bull untuk 4 balapan sebagai pengganti pembalap Daniil Kvyat.  Dan di tahun yang sama ia mampu menunjukkan kemampuannya dengan menjadi pemenang di 2016 Spanish Grand Prix di balapan perdananya di umur 18 tahun, dan menorehkan sejarah baru sebagai pembalap termuda yang pernah memenangkan Grand Prix dan yang  pertama membawa bendera Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *