Moto GP

Antara Jadwal MotoGP 2020 dan Menanti Kabar Masa Depan Dari Valentino Rossi

Jadwal balap MotoGP 2020

resmi diumumkan kembali dengan sirkuit Jerez, Spanyol. didapuk sebagai seri pembuka.
Sebelumnya ajang balap MotoGP 2020 sempat tertunda akibat masalah wabah Pandemi Covid-19 yang mengancam banyak kalangan berbagai negara. Kondisi tersebut menyebabkan ajang MotGP 2020 yang harusnya dimulai pada bulan Maret pada tahun ini ditunda selama nyaris 6 bulan kedepan lamanya. Meski kembali digelar, beberapa perubahan banyak terjadi salah satunya pada jadwal balap MotoGP.
Musim ini MotoGP hanya menggelar 13 seri balap di 8 sirkuit berbeda. Hal ini disebabkan beberapa sirkuit akan menggelar dua seri balap di waktu yang berbeda. Sebagai contoh sirkuit Jerez akan menjadi tuan rumah untuk dua seri balap. Pertama, Jerez bakal menggelar seri balap Spanyol pada 17-19 Juli. Lalu, yang kedua, sebagai seri balap Andalusia pada 24-26 Juli. Setelah menggelar balapan di Spanyol, persaingan di antara Valentino Rossi dkk pada MotoGP 2020 akan berlanjut ke dua negara Eropa Tengah yakni Republik Ceska dan Austria. Seperti pada musim-musim yang sebelumnya, MotoGP Republik Ceska akan berlangsung di Automodrom Brno, sementara itu Red Bull Ring akan menjadi penyelenggaraan MotoGP Austria dan MotoGP Styria. Ketiga seri balap ini dijadwalkan berlangsung sepanjang bulan Agustus. Selanjutnya, kejuaraan dunia MotoGP 2020 akan menggelar seri balap di Eropa Selatan, tepatnya di San Marino dan Spanyol, pada bulan September. Sirkuit Dunia Misano akan melangsungkan dua seri balap yakni MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna, sementara Sirkuit Barcelona-Catalunya akan menjadi tuan rumah MotoGP Catalunya. Lalu Kejuaraan dunia MotoGP 2020 kemudian dilanjutkan ke Sirkuit Le Mans yang berada di Prancis pada 9-11 Oktober. Sesudah itu, kejuaraan dunia MotoGP 2020 akan kembali ke Spanyol untuk menggelar empat seri balap secara beruntun.
Dua seri balap dijadwalkan secara langsung di MotorLand Aragon, sedangkan dua seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo. Ajang MotoGP 2020 kali juga terasa spesial karena akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi bersama tim utama Yamaha. Valentino Rossi dikabarkan akan memberikan umuman masa depannya di MotoGP saat mengikuti seri balapan Jerez, Spanyol. (warungsports.com).

 

Berikut jadwal lengkap kejuaraan dunia MotoGP 2020:
1. MotoGP Spanyol: Circuito de Jerez-Angel Nieto, 17-19 Juli
2. MotoGP Andalusia: Circuito de Jerez-Angel Nieto, 24-26 Juli
3. MotoGP Republik Ceska: Automotodrom Brno, 7-9 Agustus
4. MotoGP Austria: Red Bull Ring-Spielberg, 14-16 Agustus
5. MotoGP Styria: Red Bull Ring-Spielberg, 21-23 Agustus
6. MotoGP San Marino: Misano World Circuit-Marco Simoncelli, 11-13 September
7. MotoGP Emilia Romagna: Misano World Circuit-Marco Simoncelli, 18-20 September
8. MotoGP Catalunya: Barcelona-Catalunya, 25-27 September
9. MotoGP Prancis: Le Mans, 9-11 Oktober
10. MotoGP Aragon: MotorLand Aragon, 16-18 Oktober
11. MotoGP Teruel: MotorLand Aragon, 23-25 Oktober
12. MotoGP Eropa: Comunitat Valenciana-Ricardo Tormo, 6-8 November
13. MotoGP Comunitat Valenciana: Comunitat Valenciana-Ricardo Tormo, 13-15 November

 

Baca juga : Fabio Quartararo Terancam Sanksi Jelang Start MotoGP 2020

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *