Sepakbola Sepakbola Dunia

Anthony Joshua Jadi Pengganti Messi di Barcelona

Warungsports.com – Petinju asal Amerika Serikat, Anthony Joshua, tak mau ketinggalan untuk mengomentari isu kepergian pesepakbola megabintang duni, Lionel Messi, dari Barcelona. Tanggapan yang terbilang unik pun disampaikan Joshua.

Bukan sekadar mengomentari isu yang tengah ramai diperbincangkan tersebut, ia justru menawarkan diri menjadi pengganti Messi. Ia melempar kode kepada Barcelona dengan menyatakan siap untuk menjadi suksesor penyerang bintang asal Argentina tersebut.

Hal itu disampaikan Joshua lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, @anthonyjoshua. Ia mengunggah video saat tengah bermain sepakbola dan menuliskan caption yang mengutarakan keinginannya menggantikan Messi.

“Barcelona, jika Messi pergi, saya siap! Tinju tidak akan menjadi lebih mudah,” tulis Joshua dalam unggahannya saat tengah bermain sepakbola.

Aksi yang dilakukan Anthony Joshua semakin menambah ramai perbincangan soal kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Pembahasan soal isu ini sendiri diketahui tak hanya ramai di dunia sepakbola, tetapi juga pada cabang olahraga lainnya.

Sebelumnya, beberapa tim dari kompetisi MotoGP, Formula One (F1), hingga NBA ramai-ramai mengunggah foto Messi yang menyiratkan keinginan mereka untuk merekrut La Pulga –julukan Messi. Hal ini berencana dilakukan jika Messi akhirnya benar-benar pergi meninggalkan Barcelona.

Bahkan, Tim MotoGP, Repsol Honda, mengunggah langsung foto Messi yang tengah memakai seragam balap tim tersebut. Unggahan itu pun mendapat tanggapan langsung dari pembalap mereka yang merupakan juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

Marquez menyambut positif dan antusias ide tersebut. Ia menilai Messi bisa menjadi sosok yang tepat untuk menggantikannya membalap bersama Repsol Honda selama didera cedera.

Tapi tentu saja, semua ini hanya sebatas candaan. Sebab, Messi sendiri dipastikan masih akan berkarier di dunia sepakbola. Ia bahkan sudah dilirik sejumlah klub besar setelah isu kepergiannya dari Barcelona berembus kencang.

Beberapa klub yang sudah menyatakan ketertarikannya adalah Manchester City, Inter Milan, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Chelsea. Kondisi ini membuat pembahasan soal kepergian Messi menjadi kian menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *