Sepakbola

AS Roma Reuni Lagi dengan Totti?

Warungsports.com – Sempat berpisah karena politik dalam klub, Francesco Totti berpeluang kembali bergabung dengan klub Serie A Liga Italia yang ia cintai, AS Roma. Sekadar informasi, pada awal Agustus 2020 lalu, AS Roma sudah resmi beralih kepemilikan. Miliarder Amerika Serikat, Dan Friedkin, resmi memiliki 86,6 persen saham Roma yang nilainya mencapai 591 juta euro (sekitar Rp8,7 triliun).

Kabar pergantian kepemilikan tersebut pun seperti angin segar bagi sang legenda hidup Giallorossi, Francesco Totti yang sempat terasing. Ya, pasca memutuskan pensiun, Totti memang mendapat perlakuan khusus dengan diangkat menjadi Direktur Klub. Namun, jabatan tersebut hanyalah hal semu bagi Totti, lantaran dirinya tidak pernah dianggap oleh petinggi Roma, utamanya saat memberi saran. Namun, kini dengan adanya pergantian kepemilikan, Totti bisa kembali bergabung dengan klub tercintanya.

Hal itu pun seperti dikonfirmasi oleh Totti. “Sudah jalannya bahwa saya dan Roma suatu saat pasti akan kembali bersama lagi. Tapi, untuk saat ini saya belum memiliki keputusan resmi,” ujar Totti seperti dikutip dari La Reppublica. Dalam kesempatan tersebut, Totti juga memuji keputusan Friedkin yang tidak main-main dalam mengurus Roma. Salah satunya dengan mengirim anaknya untuk tinggal di Italia dan mengurus tim. “Di Roma, kehadiran fisik dari pemilik memiliki nilai yang sangat penting. Pengumuman bahwa Ryan (anak Dan Friedkin) akan tinggal di Italia adalah keputusan tepat.”

“Ini tidak seperti Pallotta yang sering melakukan kesalahan akibat membuat keputusan hanya berdasarkan laporan yang ia terima,” pungkas Totti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *