Liga Spanyol

Bek Real Madrid Sergio Ramos masih menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah

WarungSports – Fungsi pemain belakang ialah menjaga pertahanan dan menghentikan serangan lawan serta menutup ruang tembak penyerang lawan. Tapi siapa sangka pemain belakang tersebut juga bisa mencetak gol. Sebut saja pemain belakang milik Real Madrid, yakni Sergio Ramos.

Terbukti Sergio Ramos sudah banyak mencetak gol untuk skuad Los Blancos. Pemain yang sudah mengabdi bersama Real Madrid selama 15 musim tersebut sudah mencetak 81 gol. Hal tersebut membuatnya membuat rekor bek yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dan diberikan predikat pemain belakang tersubur.

Selain Sergio ramos ada pemain belakang juga yang berhasil mencetak 65 gol. Yakni pemain belakang timnas Brasil, Nando. Sementara dibawahny ada mantan pemain belakang milik Chelsea yakni John Terry. Terry sudah menyumbangkan 57 gol sepanjang sejarah dirinya membela klub liga inggris tersebut.

Dengan gol tersebut, ia selalu mencetak gol pada 16 musim terakhir La Liga secara berturut-turut. Sebanyak 14 gol ia cetak sejak tiba di Santiago Bernabeu pada 2005, sedangkan dua gol lainnya ia sumbangkan saat membela Sevilla dua musim sebelumnya.

Bek Real Madrid Sergio Ramos masih menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *