Chelsea memperkuat posisi di empat besar Liga Premier
Sepakbola Sepakbola Dunia Serie A

Chelsea memperkuat posisi di empat besar Liga Premier

WarungSports – Ada unsur keberuntungan tentang gol pembuka permainan, dengan bek Palace Gary Cahill menarik dengan cedera yang mengakhiri pertandingan untuk memungkinkan Willian untuk mengisi ke dalam kotak tanpa hambatan dan mengatur Olivier Giroud untuk menyelesaikan.

Tetapi sisa pertandingan adalah bukti dari jenis sepak bola yang kompetitif, beroktan tinggi, melihat-lihat yang menarik begitu banyak pemirsa ke papan atas Inggris, bahkan ketika lapangannya kosong dari penggemar.

Dua kali Chelsea tampak telah menempatkan permainan di luar tim tuan rumah, pertama melalui tembakan Christian Pulisic yang meningkat untuk menjadikannya 2-0 di babak pertama dan kemudian melalui Tammy Abraham yang rapi dengan sisa waktu 19 menit untuk menempatkan the Blues unggul 3-1.

Tapi ini diperhitungkan tanpa masukan dari Zaha dan Benteke.

Gol Zaha adalah tendangan yang luar biasa, dengan tembakan keras ke gawang melalui mistar gawang dari jarak yang tidak mungkin. Benteke lebih rutin, memanfaatkan dari jarak dekat setelah bergerak rapi, tetapi hampir mengejutkan, itu adalah gol pertamanya di Selhurst Park sejak April 2018.

Dan Palace datang dalam kumis merebut poin ketika sundulan kembali posting Scott Dann membentur bagian dalam pos sebelum Chelsea memotong bola dengan jelas.

Kemenangan Chelsea berarti mereka bergerak di atas Leicester ke posisi ketiga dalam klasemen, lima poin di atas Manchester United yang berada di urutan kelima.

Dengan 42 nama mereka, Palace memiliki terlalu banyak poin untuk dikhawatirkan terseret ke dalam pertarungan degradasi, tetapi manajer Roy Hodgson dan timnya akan berhasrat untuk mengakhiri kekalahan beruntun yang kini membentang hingga empat pertandingan.

Chelsea memperkuat posisi di empat besar Liga Premier

Chelsea menyelesaikan tugasnya

Chelsea mengalami kesalahan besar ketika mereka dikalahkan di West Ham enam hari lalu, tetapi terlepas dari itu restart mereka sudah cukup banyak untuk direncanakan.

Pengembalian 12 poin dari kemungkinan 15 telah memastikan mereka tetap kuat dalam campuran untuk mendapat tempat di Liga Champions musim depan.

Mereka sekarang berada di atas Leicester dan memiliki keunggulan atas tim-tim di bawah mereka yang menjadi ancaman terbesar bagi harapan Liga Champions mereka – Manchester United dan Wolves.

Performa mereka sekali lagi memamerkan bakat menyerang yang dimiliki Frank Lampard, terutama di Willian, yang sekarang memiliki beberapa assist untuk pergi dengan empat gol yang telah dia cetak sejak restart, dan Pulisic, yang mencetak gol ketiga pasca-lockdown .

Namun, masih ada kerapuhan di belakang, dengan Kurt Zouma dan Andreas Christensen bukan yang paling solid dari pasangan bek tengah, meskipun yang pertama memang menghasilkan tekel terlambat yang menakjubkan untuk menyangkal Benteke.

Di depan mereka, Lampard memilih gelandang muda Billy Gilmour dengan absennya N’Golo Kante dan Mateo Kovacic yang cedera, yang meninggalkan tanda tanya lebih lanjut tentang masa depan Jorginho, yang masuk untuk 10 menit terakhir tetapi belum memulai permainan sejak sepak bola kembali.

Namun, di final musim yang padat ini dan dengan tujuan akhir yang terlihat, kemenangan lebih penting daripada penampilan yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *