Connect with us

Tinju

Conor McGregor kembali bertarung di UFC

Published

on

Warungsports.com – The King is Back! Conor McGregor kembali bertarung di UFC, menang dalam 40 detik, dan satu lagi yang mengejutkan: dia jadi anak baik-baik.

Conor McGregor kembali berlaga di octagon setelah 15 bulan absen. Dia menghadapi Donald ‘Cowboy’ Cerrone pada UFC 246 kelas Walter di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (19/1/2020) WIB kemarin.

Conor hanya butuh 40 detik untuk memenangi pertarungan. Dia melancarkan tendangan dengan dengkulnya di awal-awal, kemudian mematahkan hidung Cerrone memakai serangan bahu saat clinch, melakukan head kick, dan Cerrone pun terjatuh.

Begitu jatuh, habislah sudah. Conor melancarkan pukulan bertubi-tubi dan wasit menghentikan pertarungan. Cuma 40 detik, Conor kembali, menang, dan membuktikan kepada dunia bahwa dirinya belum habis!

Donald ‘Cowboy’ Cerrone bukanlah lawan sembarangan. Cerrone memegang beberapa rekor di UFC.

Cerrone merupakan petarung yang paling sering bertanding di UFC sebanyak 33 kali. Dia pun memegang rekors ebagai the best finisher dengan catatan 16 kali melibas lawannya.

Conor juga pendatang baru di kelas Walter. Sedangkan Cerrone, sudah berlaga dua tahun di kelas tersebut.

Cerrone terkenal dengan senjata utama berupa tendangan. Tahun 2015 di UFC 187 misalnya, dia menendang dan mematahkan rahang lawannya, John Makdessi. Cerrone tentu bukan lawan yang mudah.

Namun ketika Conor menyatakan siap tampil dan melawan Cerrone, dia pun tak main-main. Ada satu ucapan tegasnya sebelum pertandingan.

“Saya bisa membaca Donald Cerrone, seperti membaca buku anak-anak,” katanya.

Penampilan Conor McGregor di octagon luar biasa. Dia melakukan serangan tak terduga dan menghabisi Donald ‘Cowboy’ Cerrone dengan telak.

Akan tetapi, ada satu hal yang menarik. Sebelum dan sesudah pertandingan, rasa-rasanya kita tidak melihat Conor McGregor yang seperti biasa. Conor McGregor yang trash talking.

Ya, predikat trash talking sudah kadung melekat pada diri Conor McGregor. Dia terkenal suka adu bacot, melontarkan kata-kata kasar, hingga memprovokasi lawan.

Lihat saja bagaimana ketika dia mengambil sabuk juara Jose Aldo pada sesi konferensi pers di Las Vegas pada tahun 2015. Atau di tahun 2016 pada UFC 205, ketika dia sedang menjawab pertanyaan dan dipotong oleh petarung lain, Jeremy Stephens yang coba memanas-manasi Conor. Conor menyerang balik dengan bilang ‘Who the f**k is that guy’.

Yang paling terkenal, tentu pertarungan pada UFC 229 di tahun 2018 silam ketika menghadapi Khabib Nurmagomedov. Saat sesi jumpa pers, berkali-kali Conor trash talking pada Khabib.

Sampai-sampai, dia menyuguhkan Proper Irish Whiskey (produk miliknya) di depan Khabib. Dia pasti sudah tahu Khabib adalah seorang Muslim dan tidak minum alkohol.

Bahkan, Dana White sang Presiden UFC juga sudah menahan Conor untuk tidak menyuguhkannya. Khabib menolak, Dana White menengahi, tapi Conor terus melakukan aksinya itu.

Pertandingan Minggu kemarin, Conor McGregor sungguh, sungguh berbeda. Dia menjadi pribadi yang kalem, tenang, dan respect kepada lawannya.

Setelah menang TKO, Conor memeluk Donald Cerrone begitu hangat. Dia pun merayakan dengan penuh ketenangan, tanpa teriak-teriak.

Bahkan, sang nenek dari Cerrone, Jerry (82) masuk ke octagon begitu pertandingan selesai dan memeluknya. Conor pun juga menghampiri Jerry dan memberikan pelukan.

“Dia adalah wanita yang fenomenal. Dia ada di sini sejak pertarungan pertama hingga terakhir. Dia menunjukan rasa hormat pada saya dan sangat menyenangkan bertemu dengannya. Wanita yang luar biasa,” kata Conor kepada Mirror perihal pelukannya kepada Jerry.

Advertisement Smiley face
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MMA

UFC Sudah Mulai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Ke Sejumlah Petarung

Published

on

Warungsports – UFC telah di kabarkan telah melakukan PHK kepada empat petarung, Dan hal ini telah di benarkan oleh pihak UFC. Karena untuk mengurangi komposisi pertarungan dalam tubuh mereka.

Dan UFC telah mengumumkan para petarung yang di lepas adalah Brok Weaver, Shana, Dobson, Jordan Espinosa, Dan Vince Cachero. Sebelumnya UFC juga memastikan pelepasan Yoel Romero pada beberapa bulan yang lalu.

Bos besar UFC Dana White telah menyataka, Memang benar UFC akan melepas banyak petarung pada tahun ini. White menilai UFC sebagai ujung tombak MMA di dunia sudah terlalu gemuk dengan banyak nya para petarung.

” Kami akan melakukan pemangkasan para apetarung dengan sangat serius. Dan kami akan melakukan 60 pemangkasan. Komposisi ini akan sangat banyak sekali, dan kami tahu ini adalah keputusan yang sangat teramat sulit yang harus di ambil,” ujar White saat melepas Yoel Romero.

Sebagai Kompetisi MMA terbaik di dunia, UFC akan selalu menggelar pertandingan tiap pekan yang akan melibatkan banyak petarung. Di agenda UFC akan terjadi 10-15 petarungan.

Namun di masa pandemi seperti ini yang tidak ada penonton sama sekali saat UFC di gelar, Sangat mempengaruhi sekali keuangan UFC yang hanya mengandalkan pemasukan dari penjualan tiket saja.

Dan UFC baru akan membuka kembali gerbang untuk para penonton saat duel kamaru usman vs jorge masvidal pada bulan depan.

Continue Reading

Tinju

Dustin Poirier Vs Conor McGregor Apakah Akan Batal ?

Published

on

Warungsports – Trilogi UFC Dustin Poirier vs Conor McGregor terancam batal. Sebab, Ada masalah tentang biaya donasi dari petarung UFC profesional McGregor yang belum di bayarkan ke Poirier.

UFC di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu yang lalu menjadikan duel Conor McGregor melawan Dustin Poirier sebagai pertandingan utama. Duel Rematch ini secara mengejutkan duni UFC dapat di menangkan oleh Dustin Poirier. The Notorious ini di tumbangkan oleh The Diamond, Conor di buat TKO, Setelah terkena pukulan bertubi tubi.

Selain itu, Dustin mampu membuat Conor terjatuh melalui Calf Kick alias tendangan betis. Dan Betis Conor pun dibuatnya sampai cidera dan harus beristirahat sekitar enam bulan.

Setelah duel tersebut, Skor menjadi 1-1. Dan Dustin pun dapat membalaskan dendam nya setelah tahun 2014 dia pernah di kalahkan Conor.

Dan keduanya pun menjalin kesepakatan untuk mengadakan pertarungan yang ke tiga, Dan di jadwalkan pada 10 Juli mendatang.

Namun kini keduanya sedang panas di media Twittwer. Dustin men tweet kalau Conor sudah berjanji akan mengirimkan 500 ribu USD atau sebesar 7,3 miliar sebagai donasi bagi yayasan yang dimiliki Porier yang bernama The Good Fight Foundation.

Yang dimana yaysan tersebut membantu masyarakat Afrika untuk bisa menyediakan air bersih dan kegiatan belajar untuk anak-anak, Dan khususnya di suku-suku pedalaman.

Keduanya sudah membeberkan di Twitter. Dustin menyebut pihak yayasanya sudah menghubungi pihak Conor sampai berkali kali dan tidak ada balasan.

Conor pun menjawab , Kalu donasi tersebut tidak jelas juntrungannya dan angkanya pun cukup besar.

“500 rubu USD tanpa rencana. Kamu menipu, pasti baru mengenal uang. Pertarungan di batalkan saya akan melawan oranglain pada tanggal 10.” tulis McGregor.

Pihak UFC sudah menghubungi kedua pihan untuk menanyakan pertarungannya ingin di lanjutkan atau di batalkan pada Juli nanti ?

Continue Reading

Tinju

Dua Bintang Tinju Kelas Berat di Masa Depan

Published

on

Warungsports – Kelas berat tak pernah kekurangan petinju-petinju fenomenal Nama Jared Anderson dan Trey Lippe Morisson disebut-sebut bakal jadi bintang di kelas berat mengingat keduanya belum terkalahkan.

Jared Anderson berusia 21 tahun tetapi punya postur monster dengan tinggi badan mencapai 199 cm. Pemuda kelahiran Ohio, Amerika Serikat, 1999 itu mengantongi rekor Sembilan kemenangan tanpa pernah kalah.

Promotor tinju dunia, Bob Arum, secara terang-terangan memuji performa Jared Anderson. Berbekal rekor 9-0 dengan 9 KO, Arum yakin Anderson akan menjadi bintang kelas berat di masa depan.

Sementara Trey Lippe Morrison sudah tidak muda lagi. Monster kelas berat berusia 31 tahun ini sempat vakum dari olahraga tinju selama dua tahun, tetapi kembali dengan menegaskan rekor kemenangan ke-17 dalam kariernya.

Teranyar, putra Tommy Morrison itu merobohkan Jason Bergman dalam pertarungan singkat yang berlangsung 1 menit 27 detik. Dengan begitu, rekor Trey Lippe Morrison kini 17-0 dengan 17 KO.

Fakta bahwa kedua petinju di atas belum terkalahkan di divisinya membuat para rival di kelas berat patut khawatir. Bukan tidak mungkin salah satu dari keduanya bakal menggondol gelar juara dunia.

Continue Reading

Tinju

Dahsyatnya Marco Antonio Barrera vs Erik Morales Part 4!

Published

on

Dahsyatnya duel Marco Antonio Barrera lawan Erik Morales bagian keempat bisa disaksikan fans tinju dunia dalam pertandingan ekshibisi. Dua legenda tinju Meksiko itu akan kembali dari masa pensiunnya untuk melanjutkan perseteruan mereka di ring edisi keempat yang direncanakan digelar pada 16 Juli.

Dua petinju legendaris dunia itu akan menjalani pertarungan ekshibisi enam ronde yang tempatnya akan ditentukan secepatnya. Kedua pria itu sebenarnya ditetapkan untuk bertarung pada 15 Januari lalu, tetapi acara itu ditunda setelah Morales yang kini berusia 44 tahun terjangkit virus corona.

Dan ESPN Deportes sekarang telah mengkonfirmasi bahwa pertarungan keempat antara keduanya akan berlangsung di tanah Amerika, dengan Barrera yang berusia 47 tahun ingin meraih tiga kemenangan berturut-turut.

Pertemuan pertama antara dua petarung hebat itu terjadi pada Februari 2000, di mana Morales mempertahankan gelar kelas bantam super WBC. Barrera membalas dendam dua tahun kemudian ketika dia mengalahkan saingannya untuk memenangkan sabuk kelas bulu WBC, sekaligus menyebabkan kekalahan profesional pertama untuk Morales.

Morales kemudian kehilangan gelar kelas bulu super WBC pada November 2004 setelah kalah dengan angka mutlak. Kedua jagoan tersebut telah tidak aktif selama hampir satu dekade, dengan pertarungan terakhir Barrera pada tahun 2011, sementara Danny Garcia mengirim Morales pensiun pada tahun 2012.

Tapi pasangan itu telah mengungkapkan kegembiraan mereka saat bertemu lagi, seperti yang dikatakan Morales kepada ESPN: ’’Kami sangat senang bisa kembali ke atas ring.’’



’’Barrera adalah lawan yang hebat bagi saya dalam karir saya, kami memiliki tiga pertarungan, dua di antaranya adalah [pertarungan] terbaik tahun ini, dan kami baru saja menyelesaikan beberapa hal.’’

’’Dalam beberapa hari kami akan mendapat tempat dan melihat apakah kami akan menggunakan perlengkapan kepala atau tidak. Apa yang telah diputuskan adalah bahwa ini akan menjadi enam ronde.’’ Dikutip oleh DAZN, Barrera menambahkan: ”Bagi saya, ini sangat mengasyikkan. Namun, saya telah pensiun dari tinju selama sepuluh tahun. Ketika mereka berbicara dengan saya dan memberi tahu saya tentang proyek tersebut, saya selalu senang membantu.”

“Itu membuatku gugup dan bersemangat untuk melangkah ke panggung seperti ini lagi. Aku biasa meninggalkan semuanya di atas ring, dan orang-orang mengetahuinya.”

Continue Reading

Tinju

Habisi Stipe Miocic, Francis Ngannou Ditantang Duel Jon Jones

Published

on

Warungsports – Menang KO brutal atas Stipe Miocic dalam UFC 260, Francis Ngannou langsung mendapat tantangan bertarung dari Jon Jones . Petarung UFC asal Kamerun itu ditantang Jones menyusul kemenangan KO brutal ronde 2 atas Stipe Miocic.

Ngannou merebut gelar kelas berat dari cengkeraman Miocic dengan kemenangan KO ronde kedua yang brutal di acara utama UFC 260 di Las Vegas.Jones, yang bersiap untuk pindah ke Kelas Berat, sedang menonton pertarungan dua raja Kelas Berat itu dari kenyamanan sofa dan membuat niatnya untuk menghadapi Ngannou sesaat setelah melihatnya mengklaim sabuk juara.

Dia tweeted: “Ayo, bermain, sayang.”

Bones kemudian menindaklanjuti tweet itu dengan mendesak UFC untuk memenuhi tuntutannya mengenai kenaikan gaji. Dia menambahkan: “Tunjukkan uangnya.”

Presiden UFC Dana White terbuka untuk membuat pertarungan tetapi mengklaim Jones harus mempertimbangkan untuk turun ke kelas menengah setelah melihat Ngannou menghabisi Miocic.

Selama konferensi pers pasca pertandingan, dia berkata: “Jika saya Jon Jones dan di rumah menonton pertandingan ini, saya pindah ke kelas 83,9Kg.”

Continue Reading

Boxing

Duel Legenda Tinju Mike Tyson VS Roy Jones Jr Terpaksa Diundur

Published

on

Kedua petinju hebat itu bakal telihat dalam 8 putaran pada 28 November di Dignity Health Park, Carson, sehabis diundur dari bertepatan pada 12 September dini.

Terdapat banyak spekulasi tentang apa aturannya serta Jones, 51, sudah mengatakan WBC sudah membuat keputusan buat mempersingkat pertandingan. Alih- alih 24 menit, itu sudah dipangkas jadi 16.

Perasaannya merupakan kalau tubuh tinju lagi memikirkan keselamatan petarung mengingat umur gabungan mereka merupakan 105 tahun, namun dia percaya pergantian ketentuan membuat Manusia Sangat Kurang baik di Planet jadi lebih beresiko dalam pertarungan pertamanya sepanjang 15 tahun.

” Mereka membuat aku melaksanakan 8 ronde 2 menit saat ini. Itu pula menguntungkannya. Seluruhnya buat keuntungannya, itu buat keuntungannya,” kata Jones kepada Joe Rogan, cocok dengan Boxing Scene.

” Pada titik ini, para penggemar sangat antusias tentang itu, aku tidak mau menarik permadani dari dasar para penggemar… serta mereka( Regu Tyson) hendak berupaya serta menuntut aku. Itu tidak betul- betul layak, jadi aku Aku hendak masuk serta melaksanakan 2 putaran ini, namun aku wajib bekerja sedikit lebih kilat dari yang aku harapkan.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 by WarungsSports