Liga Eropa Liga Spanyol

Courtois membayar semua penampilan buruknya dimusim lalu dengan performa terbaiknya musim ini

WarungSportsCourtois kemasukan 48 gol atau bisa dibilang satu pertandingan ia kemasukan sekali dalam 35 kali laga yang ia jalani bersama klubnya. Digadang-gadang menjadi pengganti terbaik Keylor Navas yang menjadi kiper andalan Madrid sebelumnya. Ini malah diluar ekspektasi Real Madrid sebelumnya.

Tapi, performa Courtois berubah 180 derajat musim ini. Courtois kini menjadi kiper yang bisa diandalkan semasa Madrid menjadi pemimpin di klasemen sementara La Liga saat ini diatas Barcelona kompetitor terdekatnya. Perolehan Clean sheet nya juga lebih baik dibandingkan musim lalu.

Torehan Cleansheet Courtois juga menyamai torehan yang dimilik kiper terbaik dunia seperti Steve Mandala dan Jan oblak yang sama-sama mengoleksi 11 Clean sheet musim ini. Dimusim ini Courtois baru kebobolan 14 gol yang dimana belum ada setengah sama sekali dari kebobolan yang pernah ia alami dimusim lalu.

Atas performa hebatnya itu, Courtois pun terpilih sebagai pemain terbaik LaLiga bulan Januari. Sepanjang Januari, Courtois cuma kebobolan dua gol dan tiga kali clean sheet dari lima pertandingan. Kini Courtois tengah membangun citra barunya di Madrid. Penampilannya yang terus menanjak membantu Madrid meraih banyak kemenangan pada musim ini.

Courtois membayar semua penampilan buruknya dimusim lalu dengan performa terbaiknya musim ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *