Balapan Motor Moto GP

Dia Mulai Duluan tapi Pensiun Belakangan; Kelakar Pedrosa terhadap soal Karier Rossi

Warungsports.com – Pembalap penguji KTM Red Bull, Dani Pedrosa, sangat mengaggumi karier panjang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di MotoGP. Pedrosa yang memulai karier belakangan daripada Rossi bahkan telah pensiun tetapi The Doctor –julukan Rossi– terus membalap hingga sekarang.

Pedrosa memulai karier balap profesionalnya pada 2001 di kelas 125cc. Ketika Pedrosa memualai karier balapnya, Rossi sudah tampil di kelas 500cc. Rossi debut di dunia balap profesional lima tahun lebih dulu daripada Pedrosa.

Namun, karier Rossi justru bertahan lebih lama daripada pria asal Spanyol itu. Rossi hingga sekarang masih berjuang untuk menjuarai MotoGP sedangkan Pedrosa sudah gantung helm pada akhir musim 2018 silam.

Pedrosa pun yakin Rossi masih ingin melanjutkan karier balapnya untuk beberapa tahun yang akan datang. Menurut Pedrosa, balapan adalah hasrat terbesar Rossi dalam kehidupan.

Valentino (Rossi) masih ingin melanjutkan, dia menyukainya. Ini adalah hasratnya dan dia selalu memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, terlepas dari hasilnya jika dia berada di urutan kedelapan atau kelima,” kata Pedrosa, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (31/8/2020).

“Dukungan dari para fans sangat membantunya dan menghilangkan banyak beban. Yang membuat saya kesal adalah saya memulai lebih belakangan dari dia dan menyelesaikan karier saya sebelumnya!” tuturnya.

Rossi yang sudah berumur 41 tahun sepertinya terus membalap demi meraih gelar juara ke-10. Peluang Rossi untuk meraih gelar juara ke-10 di MotoGP 2020 cukup besar mengingat sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), absen lama akibat cedera.

Rossi hanya harus konsisten untuk meraup banyak poin pada setiap balapan yang dijalaninya. Akan tetapi, para pembalap besar lain juga memiliki kesempatan yang sama seperti Rossi untuk menjuarai MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang sudah tiga musim beruntun menjadi runner karena kalah saing dari Marquez diprediksi tidak akan melepaskan kesempatan emas ini. Selain Dovizioso, para pembalap lain juga akan menjadi batu sandungan bagi Rossi.

Balapan terdekat yang akan Rossi hadapi adalah MotoGP San Marino 2020. Sirkuit Misano akan menjadi tempat penyelenggaraan balapan seri keenam musim 2020 tersebut. Rossi harus tampil apik dan minimal meraih podium dalam balapan yang akan berlangsung pada Minggu 13 September 2020 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *