La Liga Liga Inggris Sepakbola Sepakbola Dunia

Guardiola bingung menjelaskan kekalahan Man City musim ini

WarungSports – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia berjuang untuk memahami mengapa timnya kehilangan sembilan pertandingan Liga Premier musim ini.

City kalah 1-0 di Southampton pada hari Minggu – kekalahan liga ketiga berturut-turut.

Ini adalah pertama kalinya dalam karirnya bahwa Guardiola telah mengawasi laju seperti itu, sementara sembilan kekalahan adalah yang paling banyak dimiliki mantan bos Barcelona dan Bayern Munich dalam satu kampanye.

 

“Kami bermain lebih dari bagus tetapi tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

“Kami tidak bisa mengatakan kami bukan tim yang mencetak gol musim ini. Kami memimpin dalam gol. Kami menciptakan banyak peluang. Kami adalah tim yang kebobolan lebih sedikit – tidak ada tim yang kebobolan sesedikit peluang seperti kami, tetapi kami kehilangan banyak permainan.

“Sulit bahkan bagi saya untuk menemukan alasan mengapa tetapi Anda harus bersikeras dan berbicara tentang permainan, cara mereka bermain dan mencoba melakukan lebih banyak, mengakui sesedikit mungkin dan mencetak gol di depan.”

City memenangkan gelar Liga Premier berturut-turut di 2017-18 dan 2018-19, mencatat rekor 100 poin di pertama dari kesuksesan tersebut dan penghitungan tertinggi kedua divisi itu dari 98 di yang kedua.

Tapi mereka telah kehilangan ke Liverpool musim ini, dengan Reds 23 poin di depan tim Guardiola dengan lima pertandingan tersisa.

Defisit terbesar yang dimiliki tim yang dikelola Guardiola sebelumnya memiliki pemenang liga pada akhirnya adalah 15 di 2016-17 – musim pertamanya di Manchester City ketika Chelsea memenangkan gelar – dan sembilan di 2011-12, ketika Barcelona kalah di La Liga judul untuk Real Madrid.

City sangat mengesankan dalam mengalahkan Liverpool 4-0 pada Kamis, tetapi kekalahan di St Mary berarti mereka telah kehilangan empat dari sembilan pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Namun pembalap Spanyol itu yakin timnya akan segera kembali ke performa terbaik mereka dan sekali lagi mulai menghabisi banyak peluang yang mereka ciptakan.

Dia menambahkan: “Saya yakin kami bisa melakukannya karena kami adalah orang yang sama dan kami melakukannya di musim sebelumnya.

“Musim ini cara kami bermain sangat mirip tetapi tidak cukup untuk memenangkan pertandingan.”

Meskipun gagal di liga, City telah memenangkan Piala Carabao dan bisa berakhir dengan treble, karena mereka unggul 2-1 melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions dan masih memiliki semifinal Piala FA melawan Arsenal. datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *