Badminton Bulu Tangkis Olahraga Indonesia

Jonatan Beri Poin Perdana untuk Tim Rajawali

Warungsports.com – Poin pertama bagi Tim Rajawali berhasil disumbangkan pemain tunggal putra, Jonatan Christie, pada hari pertama Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020, Selasa (1/9/2020) pagi WIB. Pemain berusia 22 tahun itu sukses menaklukkan wakil Tim Garuda, Anthony Sinisuka Ginting, lewat tiga set 21-17, 17-21, dan 21-14 pada turnamen yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, itu.

Jonatan langsung tancap gas pada awal set pertama dan jauh meninggalkan Anthony Ginting dalam pengumpulan poin. Dalam waktu singkat, Jojo mampu unggul dengan skor 6-2. Kedudukan sempat berubah menjadi 10-4. Namun, Anthony mulai berani memberikan perlawanan.

Pria asal Cimahi itu berhasil mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul. Anthony memetik tujuh poin secara beruntun sehingga unggul 10-11 saat interval. Sayangnya, setelah itu Jojo kembali berhasil menemukan ritmenya.

Momentum berbalik sehingga Jojo bisa unggul 15-13. Set pertama akhirnya menjadi milik Jonatan Christie dengan skor akhir 21-17. Cerita berbeda terjadi pada set kedua di mana gantian Anthony Ginting yang memimpin pengumpulan poin.

Keduanya saling bergantian memetik angka, tetapi Anthony lagi-lagi unggul saat interval set kedua dengan skor 9-11. Perolehan poin selepas interval kedua kembali berlangsung dengan ketat. Namun, kemenangan menjadi milik Anthony dengan skor 17-21.

Pertandingan pertama dari tim Rajawali vs Garuda ini harus diselesaikan lewat rubber set. Kali ini, Jojo kembali meninggalkan Anthony pada awal set dengan skor cukup telak 5-0. Tidak heran, tunggal putra terbaik Indonesia itu unggul sangat telak pada interval 11-4.

Selisih tujuh poin itu terlalu sulit untuk dikejar Anthony Ginting pada set ketiga. Walau begitu, ia sempat memperkecil defisit secara perlahan menjadi 18-13. Keunggulan cukup telak akhirnya dimanfaatkan Jojo untuk menang dengan skor 21-14 pada set penentuan.

Hasil tersebut membuat tim Rajawali untuk sementara unggul 1-0 atas Garuda pada hari pertama Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020. Sementara pada laga berikutnya, Tim Garuda akan diwakili oleh ganda putra Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando yang akan menantang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardhianto.

Sebagaimana diketahui, Simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 digelar oleh PBSI sebagai ajang pemanasan. Turnamen ini memakai format setengah kompetisi di mana semua tim akan saling berhadapan. Pemuncak klasemen nantinya keluar sebagai juara.

Tim putra yang akan turun pada Piala Thomas diberi giliran pertama tampil pada 1-2 September 2020. Para pemain dibagi ke dalam empat tim dengan kekuatan yang cukup merata. Dua tim pertama akan berhadapan pada sesi pagi, sementara dua sisanya pada siang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *