Sepakbola Sepakbola Indonesia

Kabar Gembira Pencinta Liga 1 2020

PSSI bisa bernafas lega

Warungsports.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan lampu hijau berjalannya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober nanti.
PSSI memastikan, dukungan diberikan oleh Ketua BNPB Doni Monardo, yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Dalam pertemuan ini, Ketua Umum PSSI M Iriawan didampingi anggota Exco PSSI Haruna Soemitro, kemudian Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Selain itu, ada juga Dokter Syarif Alwi, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, serta Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.
“Prinsipnya beliau (Doni Monardo, red) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Ketum PSSI M Iriawan di situs PSSI.

 

Menyepakati dan siap untuk mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan

Menurut dia, Doni memberikan izin setelah PSSI menyepakati dan siap untuk mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang dipersyaratkan oleh negara.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa COVID-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” terangnya.

 

PSSI juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD)

Selain membicarakan soal perizinan, PSSI juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sejumlah 1.200 buah. Bantuan tersebut diterima langsung Doni Munardo.

“Ada hal yang sangat mengembirakan buat kami, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa beliau akan membantu nanti pada saat bergulirnya kompetisi untuk memberikan bantuan swab test kepada PSSI, ini suatu hal yang menggembirakan buat kami,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *