Bulu Tangkis

Kalahkan Denmark, Thailand Maju ke Babak 4 Besar Sudirman Cup

Tunggal putri terbaik Thailand Ratchanok Intanon

Berita Olahraga – Usai mengalahkan Denmark, Thailand berhasil maju ke babak 4 besar Piala Sudirman. Tiker tersebut behasil didapatkan tim Negeri Gajah Putih setelah berhasil menyingkirkan Denmark dengan Skor 3 – 2.

Dalam penampilan perebutan tiket semifinal di Carrara Indor Stadium, Kamis, 25 Mei 2017. Thailand berhasil membuat keunggulan pertama berkat Ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh bersama Sapsire Tearattanachai. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Mathias Christiansen/Sara Thygensen dengan hasil 21 – 19, dan 21 – 19 juga di babak kedua.

Setelah sempat unggul 1 – 0 dari Denmark, Thailand malah kemudian berbalik ketinggalan 1 – 2. Denmark berhasil unggul dari, Viktor Axelsen menang dari Seansomboonsuk dengan skor 21 – 15, dan 21 – 6. Ganda putra Mads Conrad-Petersan/Mads Pieler Kolding juga behasil menang dari Ganda Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet dengan skor 15 – 21, 21 – 18, 21 – 16.

Selanjutnya dalam partai ke-empat. Thailand berhasil menyamakan kedudukan dari tunggal putri Ratchanok yang berhasil menang dengan mudah dari Line Kjaerfeld dengan skor 21 – 15, 21 – 14.

pertarungan antara hidup dan mati harus dijalani oleh ganda putri, Jongkolphan Kititharakul/Sapsiree Tearattanachai Vs Kamilla Rtter Juhl/Cristinna Pedersen.

Pertandingan tersbut behasil di menangkan oleh pasangan dari Thailand Jongkolphan/Sapsiree dengan skor 21 – 15, dan 21 – 12.

Pada hasil akhir, Thailand berhasil mendapatkan poin terakhir dan meraih tiket untuk menuju ke semifinal Piala Sudirman. Keberhasilan sekaligus menjadi catatan bagus buat Thailand. Karena, ini adalah kali kedua mereka menjejak empat besat ajang bulutangkis beregu campuran setelah dua tahun silam.

“Resepnya jaga kekompakan dan team spirit, juga secret weapon pada ganda putri,” kata Rexy Mainaky, head coach timnas Thailand sejak tahun 2017, melalui pesan singkatnya setelah usai pertandingan.

Thailan akan menghadapi Korea dalam babak Empat besar. Korea berhasil melaju ke semifinal setelah menang mudah dari taiwan dengan skor 3 – 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *