Liga Inggris Piala FA

Kehadiran Kepa di skuad The Blues tidak terlalu berpengaruh besar

WarungSportsThibau Courtois ke Real madrid, Kepa ke Stamford Bridge menggantikan posisi Courtois pada dua musim lalu. Kepa menjadi kiper dengan nilai penjualan cukup mahal yakni mencapai 80 juta euro. Harga tersebut melebihi harga Alisson becker sewaktu liverpool memboyongnya dari klub liga italia.

Dengan harga yang terbilang sangat mahal tersebut performa kepa justru diluar ekspektasi skuda The blues. Kepa kurang memberikan penampilan terbaiknya dan bisa dibilang jauh lebih baik Alisson becker dibanding Kepa. Apa lagi dibandingkan dengan kiper yang dimiliki Juventus.

Kepa kebobolan 6,72 gol lebih banyak dari yang seharusnya, presentase penyelamatan Kepa tercatat hanya sebesar 55.56 persen. Kepa juga kalah dari kiper dari Everton soal penyelamatan. Chelsea bahkan dinyatakan gagal mendapatkan kiper yang cukup berkwalitas.

Alisson bahkan setidaknya dari performa nya yang kurang baik sudah menghantarkan Liverpool meraih trofi liga champions dan tengah dalam perjalanan menjuarai Premier League juga ( karena memang poin antara Liverpool dengan peringkat ke-2 sementara ini sudah cukup jauh ).

Kehadiran Kepa di skuad The Blues tidak terlalu berpengaruh besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *