Balapan Motor Moto GP

Kehadiran Penonton di Sirkuit Misano Sangat Berarti

Warungsports.com – Balapan MotoGP San Marino 2020 dikabarkan bakal membolehkan para penonton untuk hadir dan menyaksikan langsung jalannya balapan di Sirkuit Misano pada Minggu 13 September 2020. Jika hal tersebut benar terjadi, maka GP San Marino akan menjadi seri pertama yang disaksikan penonton secara langsung semenjak balapan MotoGP 2020 dimulai.

Seperti yang diketahui, gara-gara virus corona pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, memutuskan untuk melangsunghkan kompetisi secara tertutup alias tanpa penonton. Bahkan sebelum keputusan itu dibuat, kompetisi MotoGP 2020 sempat ditunda beberapa kali.

Kini, akhirnya balapan MotoGP boleh juga dihadiri penonton. Namun, tentunya ada peraturan-peraturan baru yang berlaku, seperti harus mematuhi protok kesehatan, dan jumlah penonton yang bisa masuk ke dalam area Sirkuit Misano dipatikan bakal dibatasi.

Mendengar kabar itu, rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli merasa sangat bahagia. Sebab ia bisa disaksikan oleh para pendukungya secara langsung di sirkuit yang bisa dikatakan sebagai balapan kandangnya.

Tentunya rasa bahagia itu dirasa Morbidelli tak hanya dia saja yang rasakan, namun semua pembalap MotoGP asal Italia, termasuk tentunya Valentino Rossi. Terlebih jarak antara tempat tinggal Rossi dengan Sirkuit Misano sangatlah dekat.

Sehingga ada kemungkinan besar warna kuning (biasanya pendukung Rossi memakai pakaian serba kuning) akan mendominasi jatah 10 ribu penonton yang dibolehkan masuk ke area Sirkuit Misano. Morbidelli pun tak terlalu memikirkan hal tersebut.

Baginya para penonton dari Italia hadir di Sirkuit Misano saja sudah cukup karena menurutnya hal tersebut tetap dapat membuatnya merasa termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik. Ia pun berharap 10 ribu penonton yang hadir dapat menikmati tontonan yang menarik di sepanjang balapan seri keenam MotoGP 2020 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *