Sepakbola Sepakbola Indonesia

Ketum PSSI Beri Motivasi Timnas Indonesia U-16

Ketum PSSI Beri Motivasi Timnas Indonesia U-16

Warungsports.com Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyempatkan diri menyambangi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (18/8/2020).

Kehadiran Iriawan untuk memberikan motivasi kepada pemain yang akan berlaga di Piala AFC U-16 2020. Mochamad Iriawan tiba lebih dulu dari rombongan pemain Timnas Indonesia U-16.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bahkan sempat mengikuti sesi latihan berupa lari-lari kecil. Iriawan tak beranjak dari lapangan sampai berakhirnya sesi latihan yang berlangsung selama lebih dari dua jam.

Setelah sesi latihan berakhir, Iriawan mengumpulkan semua pemain dan memberikan motivasi demi membangkitkan semangat.

“Kedatangan saya kali kedua ke sini untuk menunjukkan perhatian federasi pada Timnas Indonesia U-16 agar sesuai arahan Presiden Jokowi. Prestasi Timnas kita harus bunyi, baik di level Asia Tenggara maupun dunia,” kata Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI.

“Tanamkan sikap disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi. Semangat berjuang membela negara di lapangan hijau,” tegas Iriawan.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFC 2020. Pada ajang yang digelar pada 25 November – 12 Desember 2020 itu, Alexandro Kamuru dkk. berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Bisa Bersaing

Mochamad Iriawan mengaku terus mengikuti perkembangan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Berkaca dari hasil uji coba yang dilakukan, Iriawan yakin pasukan Bima Sakti bisa bersaing.

Menurut Iriawan, Timnas Indonesia U-16 bisa bersaing di Piala AFC U-16 2020. Hal itulah yang membuat Iriawan berharap para pemain bisa maksimal dalam mempersembahkan prestasi.

“Tim ini sangat membanggakan karena hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16. Ingat, empat tim terbaik dari turnamen ini akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru 2021,” ujar Iriawan.

“Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga sama-sama manusia dan bola itu bundar. Bahkan, kita pun sudah pernah menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno. Tidak kalah juga saat itu, imbang 0-0,” tegas Iriawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *