UFC

Khabib Masih Mungkin Bertarung di UFC September 2020

Bos UFC Dana White menyatakan

Khabib Nurmagomedov masih berpeluang bertarung di bulan September meski UFC bakal memberikan kelonggaran untuk Khabib.

White menyatakan UFC menghormati Khabib dan membiarkan petarung berjuluk ‘Eagle’ itu untuk menjalani masa berduka setelah sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

“Saya tak berpikir bahwa duel itu sudah benar-benar batal [untuk ditampilkan di bulan September]. Saya hanya ingin menunggu Khabib berbicara,” kata White seperti dikutip dari MMA News.

 

Abdulmanap meninggal dunia pada Jumat (3/7).

Abdulmanap punya peran besar dalam karier Khabib karena ia juga menjadi pelatih Khabib dan sosok yang mengenalkan Khabib pada olahraga bela diri.

Khabib saat ini berstatus sebagai juara kelas ringan UFC. Sebelumnya, ia dijadwalkan menghadapi Tony Ferguson di UFC 249.

 

Namun lantaran situasi dunia mulai tak kondusif karena awal pandemi corona

Khabib akhirnya memutuskan menarik diri dari pertarungan. Khabib menyebut UFC tidak segera memberikan lokasi duel yang jelas sehingga ia akhirnya pulang ke Rusia lantaran muncul larangan masuk-keluar negara tersebut.

UFC lalu memanggungkan duel Justin Gaethje lawan Tony Ferguson. Secara mengejutkan, Gaethje sukses menang TKO atas Ferguson.

 

Alhasil

Gaethje kini menyandang status sebagai juara interim kelas ringan UFC dan berhak atas duel perebutan gelar melawan Khabib.

Khabib dan Gaethje bernaung di bawah sosok manajer yang sama yaitu Ali Abdelaziz. Tetapi Abdelaziz sudah menegaskan bahwa ia tak akan menghalangi duel di antara kedua petarungnya tersebut.

Setelah sang ayah meninggal, muncul spekulasi bahwa Khabib disebut bakal pensiun. Namun Abdelaziz sudah membantah hal tersebut.

 

Baca Juga : Hasil UFC: Kattar Menang Telak Atas Ige

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *