Balapan Mobil F1 Formula E

Ferrari mengedepankan peningkatan mobil untuk Styrian Grand Prix

WarungSports – Ferrari mengedepankan beberapa upgrade yang direncanakan untuk mobil mereka setelah pertunjukan yang mengecewakan di Grand Prix Austria yang membuka musim.

Pembalap utama Charles Leclerc menjadi runner-up pada hari Minggu, tetapi mobil itu berada di urutan kedua di kualifikasi ketujuh.

Pada Grand Prix Styrian akhir pekan ini, Ferrari akan memperkenalkan beberapa bagian yang semula dijadwalkan untuk balapan berikutnya di Hongaria.

“Kami harus segera merespons,” kata kepala eksekutif Louis Camilleri.

“Kami tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini jelas bukan posisi grid yang harus dimiliki tim seperti Ferrari.

“Sudah jelas bahwa kita harus meningkatkan di semua lini. Satu-satunya solusi adalah bereaksi.”

Front runner to-rans: apa yang terjadi pada Ferrari?
Masalah utama mobil adalah kurangnya kecepatan pada lurus, di mana ia kehilangan 0,7 detik satu lap ke Mercedes.

Camilleri menambahkan: “Bukannya bagian-bagian baru ini diharapkan untuk sepenuhnya menjembatani kesenjangan dibandingkan dengan bagian depan grid.

“Tetapi kemajuan dalam hal waktu putaran dapat memungkinkan tim untuk naik urutan dan menempatkan pembalap dalam kondisi yang lebih baik untuk dapat menampilkan bakat mereka.

“Selain itu, ini tentang memeriksa bahwa arah pengembangan yang dipilih adalah yang benar, justru karena itu akan mungkin untuk melakukan back-to-back yang benar pada setiap peningkatan.”

Ferrari mengatakan sebelum balapan akhir pekan bahwa mereka telah menemukan masalah dengan mobil mereka sejak itu berjalan dalam pengujian pra-musim, mendorong “perubahan arah yang signifikan dalam hal pengembangan”.

Tetapi kurangnya kecepatan mereka di Austria bahkan lebih buruk daripada yang mereka perkirakan – mobil itu tidak hanya satu detik dari Mercedes, tetapi juga hampir satu detik lebih lambat dari Ferrari di jalur yang sama tahun lalu, ketika Leclerc berada di posisi terdepan posisi.

Camilleri, berbicara dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh tim, mengatakan dia “sangat percaya” pada kepala tim Mattia Binotto dan anggota tim lainnya untuk “mengatasi kekurangan kita”.

Leclerc berada di urutan keenam untuk sebagian besar balapan tetapi naik ke posisi kedua di lap penutup sebagai hasil dari pensiun di depannya dan dua gerakan menyalip berani pada McLaren Carlos Sainz dan Racing Point Sergio Perez.

Dia kemudian menggambarkannya sebagai salah satu penggerak terbaik dalam karirnya.

Rekan setimnya, Sebastian Vettel berada di urutan ke-10, setelah melakukan putaran sambil mencoba melakukan manuver menyalip yang ambisius di Sainz. Itu adalah kesalahan terakhir dalam serangkaian balapan yang berlangsung dua tahun yang lalu.

Juara empat kali itu berjuang sepanjang perlombaan dengan penanganan mobilnya dan mengatakan dia terkejut dia tidak berputar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *