Jurgen Klopp
Liga Inggris

Klopp: Perebutan gelar bukan motivasi untuk Liverpool

Jurgen Klopp

Sebuah kemenangan adalah motivasi yang lebih dari cukup untuk Liverpool melawan Chelsea, kata pelatih Jurgen Klopp.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya memiliki motivasi yang cukup untuk mengalahkan Chelsea, tanpa bicara perburuan gelar Premier League.

Pelatih asal Jerman itu telah melihat timnya menderita tiga kekalahan beruntun dalam semua kompetisi, tergelincir ke urutan keempat dalam klasemen liga dan 10 poin di belakang pemimpin Chelsea.

Sementara kekalahan di Anfield hari Selasa kemungkinan akan mengakhiri peluang gelar Liverpool, Klopp mengatakan itu tidak ada motivasi tambahan untuk timnya.

“Jika kami tujuh [poin] belakang Chelsea kami tidak bisa mengatakan, ‘Sekarang kami pergi untuk mereka’. Mereka mungkin memenangkan sisa pertandingan,” katanya kepada surat kabar UK.

“Jika [mereka] tujuh poin di depan kami maka akan menjadi lima terhadap Arsenal atau siapa pun. Gap Itu jelas akan membuat liga sedikit lebih menarik bagi banyak orang.”

“Tapi kami membutuhkan poin. Itu saja. Kami tidak bisa membuang-buang waktu atau poin lagi. Kami tidak pernah ingin. Ini bukan untuk mengatakan bahwa kami tidak bisa menangkap mereka. Tapi itu tidak ada artinya.”

“Kami ingin pergi untuk tiga poin dan itu sudah cukup untuk termotivasi pada tingkat tertinggi.”

Setelah menderita kekalahan mengejutkan di kandang Swansea City, Liverpool diikuti dengan kekalahan di tangan Southampton dan Wolves di Anfield.

Tapi Klopp tertarik untuk beralih dari bentuk kemerosotan, mempertahankan keyakinan yang pemainnya dapat hasilkan.

“Satu-satunya hal yang baik tentang tiga pertandingan ini adalah bahwa mereka sudah bermain dan sekarang kami bisa benar-benar pergi untuk yang berikutnya,” katanya.

“Pertandingan ini merupakan tantangan besar bagi kami, tapi dengan bantuan semua orang, kami bisa menjadi penantang yang nyata.”

“Saya tidak kehilangan iman saya di pemain. Saya melihat masalah, saya tahu tentang masalah dan saya tidak suka masalah tapi aku tidak bisa selalu menyelesaikannya sebelum kami memilikinya.”

“Ini tentang melihat itu, bekerja di atasnya dan menjadi lebih baik, karena Anda harus menggunakan momen buruk untuk mempersiapkan saat yang baik.”

–Agen Berita Bola Matagol–