Bundesliga Liga Jerman

Klopp pernah merasakan masa jaya nya dua tahun beruntun bersama Dortmund

WarungSportsDortmund tentunya pernah berterima kasih banyak kepada pelatih yang sudah mengantarkan dua kali meraih juara di musim 2012. Dortmund sudah mengantarkan banyak kesuksesan untuk klub asal jerman tersebut, Dua kali menjuarai bundesliga, meski sebelumnya sempat terpuruk dibeberapa musim awal.

Tahun 2010-2011 dan 2011-2012 adalah tahun dimana Klopp mampu memenangkan Bundesliga secara beruntun. Hal tersebut juga menegaskan bahwa sang pelatih layak menjadi pelatih terbaik Dortmund. Tentunya kesuksesan tersebut tidak lepas dari pada pemainnya masa itu.

Ada Maths Hummels, Shinji Kagawa, Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan dan pemain-pemain yang sangat kompak lainnya. Sudah memenangkan dimusim 2011, Dortmund benar-benar menegaskan bahwa punya kwalitas yang sangat baik, sehingga Klopp buktikan kembali di musim 2012.

“Cara kami merayakan gelar itu sungguh murni. Rasanya kami jadi juara dengan menaiki mobil mewah. Selebrasi kami luar biasa dengan segala ingar bingarnya,”

Saya mabuk berat pada tahun 2011, tapi pada tahun 2012, setelah dua gelar itu, saya bahkan tidak menyadari selebrasi kami. Anda tahu apa dampak alkohol pada banyak orang, Jangan minum alkohol, jika bersikeras, Anda akan kehilangan kenangan momen penting dalam hidup Anda.” jelas Klopp.

Klopp pernah merasakan masa jaya nya dua tahun beruntun bersama Dortmund

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *