Sepakbola Indonesia

Kroasia yang Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Warungsports.comTimnas Indonesia U-19 mewaspadai kelebihan Kroasia soal bola mati. Tim tuan rumah akan menjadi lawan kedua pada laga kedua International U-19 Friendly Tournament. Pertandingan ini akan digelar di Stadion SRC Mladost, Selasa (8/9/2020), kick off pukul 20.30 WIB. MolaTV menyiarkan langsung laganya, bisa disaksikan lewat link ini.

Karlo Ziger cs sudah dua kali bertanding dan meraih dua kemenangan atas Bulgaria (3-2) dan Arab Saudi (4-3).

Penyerang Timnas U-19 Irfan Jauhari menilai bahwa Kroasia punya kelebihan dalam hal mengeksekusi bola mati. Hal itu ia amati dalam kemenangan Kroasia atas Bulgaria dan Arab Saudi.

“Kroasia mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi,” kata Irfan Jauhari dalam rilis PSSI.

Timnas U-19 tak mengincar kemenangan dalam laga melawan Kroasia. Hal itu sesuai keinginan Pelatih Shin Tae-yong yang mengedepankan Timnas U-19 harus bisa menunjukkan perkembangan pada laga keduanya nanti.
Di laga pertama, Witan Sulaeman cs kalah 0-3 dari Bulgaria. Gol-gol kemenangan Bulgaria tercipta pada 15 menit akhir pertandingan.
Untuk itu, Timnas U-19 wajib berkonsentrasi penuh selama 90 menit agar hasil di laga pertama tak terulang. Pemain-pemain Timnas U-19 harus terus tampil fokus sepanjang pertandingan.

“Semoga kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif,” tutur pemain asal klub Bali United itu.

“Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit pertandingan. Kroasia tim yang kuat apalagi mereka sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini,” ucapnya mengakhiri.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *