Basket NBA

Lakers Diuntungkan Waktu Istirahat Ekstra Jelang Final

Warungsports – Los Angeles (LA) Lakers terus menggeber persiapan jelang Final Wilayah Barat NBA 2019-2020 melawan Denver Nuggets. Pelatih Frank Vogel kembali mengasah pertahanan timnya yang terbukti menjadi kunci kelolosan LeBron James dan kawan-kawan ke final.

Seperti diberitakan, LA Lakers melaju ke Final Wilayah Barat NBA 2019-2020 usai mengandaskan perlawanan Houston Rockets dengan skor akumulatif 4-1. Pada gim kelima Minggu 13 September 2020, tim berkostum kuning itu menang 119-96 atas Rockets. Skor 4-1 sudah pasti tidak terkejar pada dua gim sisa.

Sementara itu, Denver Nuggets lolos dramatis dengan skor akumulatif 4-3 atas Los Angeles (LA) Clippers. Pada gim ketujuh yang digelar Rabu 16 September 2020 pagi WIB, Nuggets menang dengan skor 104-89. Mereka akan menantang tim asal Los Angeles lainnya, Lakers.

Anak asuh Frank Vogel lolos lebih dulu sehingga memiliki waktu istirahat ekstra jelang gim pertama pada Jumat 18 September 2020. Sang pelatih memanfaatkan kesempatan itu untuk mempersiapkan LeBron James dan kawan-kawan dengan lebih intensif.

“Kami mendapat dua hari latihan penuh sembari menanti siapa lawan nanti. Walau saya berpendapat tim yang memainkan dan menang gim ketujuh punya keuntungan tersendiri, tetapi waktu istirahat ekstra juga menguntungkan karena bisa fokus pada persiapan,” papar Frank Vogel, dikutip dari laman resmi LA Lakers, Kamis (17/9/2020).

Mengenai persiapan, pria berusia 47 tahun itu memastikan semua aspek terus dilatih jelang pertandingan. Salah satu yang menjadi fokus adalah area pertahanan. Ia lebih ingin anak asuhnya memahami bagaimana bertahan dengan baik, alih-alih memikirkan apa yang akan dilakukan lawan.

“Kami melatih segalanya dengan presisi dan detil, mengeksekusi aspek pertahanan dengan baik. Kemudian kami melatih situasi kemelut. Kami ingin memiliki dasar pertahanan dengan cara melatih tim serangan melawan bertahan daripada harus menerka apa yang akan dilakukan lawan di area bertahan kami,” tutup pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *