Basket NBA

LeBron James adalah salah satu pemain basket yang merugi karena pandemi corona ini

WarungSports – Virus Covid-19 sungguh berdampak buruk untuk semua atlet dunia termasuk dari liga basket dunia yakni NBA. 4 bulan yang lalu hiatus membuat liga olahraga terbaik di dunia ini juga mengalami paceklik pendapatan, karena memang pertandingan ditiadakan sementara.

Tak hanya tiket, penjualan cinderamata dan makanan minuman juga tentu terhenti di stadion. Di prediksikan 2 milyar US$ setidaknya NBA merugi. NBA ingin cepat semua kembali kepada kondisi semula. Kabarnya akhir bulan depan NBA akan kembali digelar kembali, mungkin dengan ada berita tersebut memberikan sedikit kelegaan, karena sebentar lagi ada pemasukan kembali. Mark menjelaskan potensi kerugian salah satu pemain basket dunia yakni LeBron James.

“Jika NBA melanjutkan seluruh musim reguler dan playoff, para pemain tetap kehilangan gaji mereka secara keseluruhan sebesar AS$580 juta. Jika NBA tidak melanjutkan musim, jumlah tersebut naik dua kali lipat jadi AS$1,3 milyar,” ucap Marks.

“LeBron akan mendapatkan gaji AS$34,7 juta musim ini. Jika NBA tidak melanjutkan musim, maka ia akan kehilangan AS$13 juta atau hampir sekitar 35 persen dari gajinya. Jika NBA melanjutkan musim sesuai rencana mereka di Orlando, ia hanya akan kehilangan AS$5,5 sampai 6 juta saja,” tutupnya.

LeBron James adalah salah satu pemain basket yang merugi karena pandemi corona ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *