Balapan Motor Moto GP

Legenda MotoGP Kevin Schwantz sebut Rins ada potensi menjadi juara MotoGP

WarungSportsKevin Schwantz yang merupakan legenda balap motor asal Texas Amerika berpendapat pembalap Suzuki Alex Rins berpeluang untuk bisa juara di musim baru nanti. Meski memiliki saingan yang berat-berat termasuk juara dunia Marc Marquez, Schwantz yakin Rins bisa mengatasinya.

Kevin Schwantz juga memberikan masukan kepada Rins untuk terus lebih terbuka kepada tim dan mekaniknya tentang apa yang harus dikembangkan motornya untuk kearah yang lebih baik lagi. Suzuki terakhir di musim 2000 dengan pembalapnya Kenny Roberts Junior di 500cc sempat menjadi yang terbaik. Kini Rins bisa meneruskannya.

“Saya rasa Alex Rins punya peluang untuk jadi yang terbaik di tiap seri. Dengan konsistensi, semuanya mungkin terjadi. Rins harus bisa memberikan kemampuan 100 persen. Suzuki memang bekerja baik namun kita harus melihat perkembangan tim lain. Contohnya saja di Qatar Honda mengalami sejumlah kesulitan sedangkan Ducati juga tidak ada di level terbaik,” tutur Schwantz

“Semua tentu bergantung pada komunikasi antara Alex, kru, dan mekanik Suzuki. Karena mekanik Suzuki bakal membangun dan mengembangkan motor berdasarkan ide yang dilontarkan oleh pembalap. Saya punya kepala mekanik baru, Stuart Shenton di 1992 dan kemudian saya menjalani musim terburuk di GP pada tahun itu. Namun segala kerja keras serta tes yang saya lakukan di 1992 terbayar. Hal itu memastikan kami memulai musim 1993 dengan motor yang sangat bagus dan bisa kompetitif di seri manapun.” jelas Schwantz.

Legenda MotoGP Kevin Schwantz sebut Rins ada potensi menjadi juara MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *