F1

Lewis Hamilton menang di Hongaria dengan Verstappen di urutan kedua

WarungSports – Lewis Hamilton pindah ke memimpin kejuaraan dunia untuk pertama kalinya musim ini dengan kemenangan dominan di Grand Prix Hongaria. Pengemudi Mercedes menarik keunggulan delapan detik dalam tiga lap basah pada awal lomba sebelum beralih ke ban kering, dan mengendalikan balapan dari sana. Hamilton bahkan sempat berhenti untuk ban baru dengan tiga putaran lagi untuk meraih poin ekstra untuk putaran tercepat. Valtteri Bottas gagal dalam upaya untuk melewati Red Bull Max Verstappen untuk yang kedua, memberi Hamilton keunggulan lima poin atas rekan setimnya setelah tiga balapan. Tempat kedua Verstappen luar biasa, karena ia jatuh di pangkuan ke grid dan merusak sayap depan dan suspensi. Mekanik Red Bull bekerja dengan luar biasa untuk mengubah push-rod depan kirinya di grid pada saat diizinkan dan membuatnya masuk ke balapan dan ia kemudian melaju perlombaan yang hebat untuk menahan Bottas di akhir.

Lewis Hamilton tertinggi

Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut Hamilton di balapan ketiga musim ini, dan itu terjadi setelah protes anti-rasisme dari pembalap sebelum perlombaan. Itu berakhir sedikit kacau, seperti di Grand Prix Styrian seminggu yang lalu, dengan pembalap bergegas untuk mengambil bagian. Tetapi seperti dalam dua balapan pertama, sebagian besar pembalap ‘mengambil lutut’ bersama Hamilton, sementara beberapa memilih untuk tetap berdiri karena alasan mereka sendiri. Kemenangan Hamilton tidak pernah diragukan begitu ia melepaskan tembakan dari lapangan di awal, sementara Bottas mungkin dianggap beruntung untuk lolos dengan awal yang jelas melompat. Finn bergerak sebelum lampu padam dan kemudian berhenti lagi, mengatakan bahwa dia bereaksi terhadap lampu di dasbornya. Liburan lambat berikutnya menjatuhkannya ke tempat keenam di lap pertama. Direktur balapan Michael Masi mengatakan gerakan itu belum cukup untuk memicu sensor yang menentukan apa yang merupakan awal melompat. Hamilton mengambil keuntungan untuk memamerkan keterampilan cuaca basah yang terkenal di lap pembuka, bergerak enam detik di depan Racing Point of Lance Stroll dalam dua lap dan menambahkan dua detik sebelum mengadu di akhir lap berikutnya sebagai yang awalnya basah lacak cepat kering. Pada saat pelari terdepan lainnya berhenti satu lap kemudian, Hamilton sudah jelas 7,8 detik dan dalam posisi untuk mengendalikan balapan, dan ia hanya bergerak semakin jauh ketika lap berlalu. Itu adalah kemenangan kedelapannya di Hongaria – dan dia sekarang berbagi rekor untuk kemenangan terbanyak di satu sirkuit dengan Michael Schumacher.

Kesempatan yang terlewatkan untuk Bottas

Verstappen dan Red Bull mengalami akhir pekan yang sulit, pelatih asal Belanda itu hanya memenuhi kualifikasi ketujuh dalam hal yang dikatakannya adalah mobil yang sulit. Tetapi setelah menakut-nakuti di grid, lap pertama yang brilian menempatkannya di urutan ketiga di belakang Hamilton dan Stroll, dan ia berada di urutan kedua dengan lap kelima setelah pit berhenti untuk ban kering. Akan ada pertanyaan tentang bagaimana Bottas tidak dihukum karena bergerak di depan lampu – seperti halnya dengan pembalap Ferrari Sebastian Vettel dalam insiden serupa di Jepang tahun lalu. Begitu pembalap Finlandia itu pergi, ia mengemudi dengan sabar dan pada pertengahan lomba naik ke urutan keempat, mengambil posisi ketiga dari Stroll ketika mereka mengadu ban baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *