Liga Eropa

Lionel Messi mencetak rekor semusim mencetak gol terbanyak sementara Pele memegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah

WarungSports – Dalam satu musim Lionel Messi berhasil mencetak 91 gol, oleh karena itu nama nya masuk buku rekor dunia, tak hanya Lionel Messi juga banyak prestasi yang ia torehkan bersama skuadnya yakni klub raksasa spanyol Barcelona.

Total dari 455 penampilan bersama Barcelona Lionel Messi sudah membukukan 420 gol, sementara Cristiano Ronaldo dari 292 pertandingan mencetak 311 gol dan tentunya Lionel Messi belum ada yang bisa melampaui torehannya tersebut. Tapi pada kenyataan nya terdahulu sebelum Messi ada Javier Zanetti yakni legenda skuad liga italia Inter Milan. Zanetti punya rekor tak pernah absen dalam 3 musim beruntun.

Paolo Maldini, legenda skuad liga italia juga tapi dari AC Milan juga pernah masuk rekor dunia. Rekor tersebut ialah pemain yang berusia 39 tahun tapi masih berlaga di Liga Champions. Ada lagi Hakan Sukur yang mencatatkan namanya di rekor dunia karena mencetak gol tercepat dengan waktu 11 detik. Hal tersebut dilakukannya saat Piala Dunia, saat Turki berhadapan dengan Korea Selatan di 2002.

Dan yang terakhir, Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Belum bisa melampaui torehan dari Pele ( Legenda asal Brasil ) dengan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah pesepakbola, yakni dengan rekor 1283 gol, gol tersebut diciptakan sejak Pele baru memulai debutnya di tahun 1958.

Lionel Messi mencetak rekor semusim mencetak gol terbanyak sementara Pele memegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *