Premier League Serie A

Lionel Messi mengoleksi trofi Ballon dOr terbanyak saat ini

WarungSports – Mendapatkan trofi ballon d’Or ke-6 merupakan prestasi yang tidak bisa didapatkan oleh pemain mana pun saat ini. Koleksi itu sudah didapatkan oleh penyerang berpaspor Argentina tersebut. Hal tersebut juga masih menjadi yang dinanti-nanti pecinta sepakbola dunia, Ronaldo yang baru mengoleksi 5 trofi ballon d’Or diprediksi akan menyamai torehan tersebut musim depan.

Tapi terlepas dari persaingan tersebut, Messi lah yang mengoleksi terbanyak Trofi Ballon d’Or sepanjang sejarah sepakbola saat ini. Penghargaan yang diadakan di Paris, Prancis pada dini hari itu merupakan edisi yang ke-64. Peraih penghargaan pertama adalah pesepakbola asal Inggris, Stanley Matthews, yang memenanginya pada 1954.

Terlepas dari Messi, Ronaldo dan Matthews ada nama Modric yang baru musim kemarin menorehkan torfi ballon d’Or tersebut diera ini. Tapi sebelumnya Marco Van Basten, Michel Platini dan Johan Cruyff juga pernah mendapatkan penghargaan individual tersebut. Ketiga pemain senior tersebut masing-masing mengoleksi 3 trofi.

Kapten Barcelona dan timnas Argentina ini yang sudah berusia 34 tahun masih bisa membuat beberapa rekor lagi bersama Barcelona. Kontrak pemain berkelahiran di kota Rosario yakni Argentina itu baru habis musim depan, Barcelona berharap Messi bisa menutup karier di sana.

Lionel Messi mengoleksi trofi Ballon dOr terbanyak saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *