Liga Inggris Sepakbola Indonesia

Mantan Direktur Utama TVRI menyatakan hak siaran liga inggris lebih murah dibanding siaran liga indonesia

WarungSpots – Pada pertengahan bulan kemarin direktur utama resmi tercopot dari Helmy Yahya setelah Dewan Pengawas Lembaga penyiaran publik TVRI yang langsung mencopot jabatan tersebut. Helmy Yahya yang sudah menjadi mantan direktur utama TVRI tersebut meenyatakan bahwa hak siar liga indonesia lebih mahal dari liga inggris.

Hak siar di inggris hanya pada kisaran 40 milliar, dari iklan bisa mencapai 13,6 milliar. 27,2 milliar yang harus dibayarkan TVRI membayar hanya 27,2 milliar. Dengan begitu harga siar liga indonesia bisa dibilang tiga sampai empat kali lebih mahal dibanding liga inggris.

TVRI mendapat tayangan highlights, preview pertandingan sampai aftermatch dengan durasi 1 jam yang ditayangkan setelah pertandingan berlangsung. Dari membayar dua juta dolar AS tersebut.

Hak siar Liga Indonesia ditaksir senilai Rp200 miliar. Sepak bola, dan juga bulutangkis, menurut Helmy adalah dua program teratas di Indonesia yang memiliki rating tertinggi. Harga hak siar Liga Indonesia bisa lebih mahal empat hingga lima kali lipat dari Liga Inggris.

Mantan Direktur Utama TVRI menyatakan hak siaran liga inggris lebih murah dibanding siaran liga indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *