Boxing Tinju

Mayweather adalah atlet terkaya didunia kekayaannya melampaui Cristiano Ronaldo

WarungSports – Petinju kelahiran 24 februari 1977 (42 tahun) Michigan, Amerika Serikat ini mempunyai pendapatan tertinggi setara 12,8 triliun rupiah mengalahkan pemain bola dunia yang kini membela Juventus yakni Cristiano Ronaldo dengan penghasilan setara 11,2 triliun rupiah.

Floyd Mayweather dinobatkan sebagai atlet yang berpenghasilan tertinggi dalam satu dekade terakhir, Petinju berjuluk The Money tersebut juga banyak meraup keuntungan saat menghadapi petinju asal Philippine pada tahun 2015 lalu dan petarung beladiri campuran Mcgregor pada 2017 lalu.

Padahal Floyd Mayweather terbilang atlet yang paling tidak terlalu aktif, Mantan petinju asal Amerika Serikat itu hanya bertarung 10 kali dalam satu dekade ini. Mayweather juga menyatakan gantung sarung tinjunya setelah mengalahkan Conor Mcgregor.

Mayweather mengakhiri karirnya dengan rekor yang sempurna yakni 50-0, dan memecahkan rekor yang dimiliki petinju Rocco Francis Marchegiano atau biasa akrab disapa Rocky Marciano yang mempunyai rekor tak terkalahan juga yakni 49-0 dan diantaranya 43 menang dengan KO.

Mayweather adalah atlet terkaya didunia kekayaannya melampaui Cristiano Ronaldo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *