Balapan Motor Moto GP

Menurut Carlo Pernat Honda langsung perpanjang kontrak Marquez karena belajar dari pengalaman sewaktu Rossi keluar di Honda

WarungSportsCarlo Pernat yang merupakan pengamat yang sudah sangat mengenal MotoGP sejak lama itu mengomentari perpanjangan kontrak pembalap spanyol yang kini menjadi juara di MotoGP musim lalu itu karena The Doctor. Honda pemperpanjang kontrak Marc Marquez tidak tanggung-tanggung 4 musim kedepan.

Hal tersebut karena Honda dinilai tunduk kepada Mac Marquez dan pengembangan motor Honda pun mengikuti keinginan dari Marc Marquez semata. Settingan motor dan segala nya sudah pas dengan gaya balap Marquez, tentunya Honda takut Marquez hengkang dari Honda.

Pendapat Carlo Pernat kenapa honda langsung mengontrak Marquez sampai 4 tahun kedepan, ya karena memang honda takut kehilangan Marquez. Seperti Kehilangan Valentino Rossi di awal tahun 2000 silam. Honda belajar dari pengalaman yang sudah ada.

Gosip yang menyebut kepindahan Rossi ke Yamaha di tahun 2000 itu karena Honda kurang menghargai pembalapnya saat itu. Honda kali ini akan menuruti keingingan Marquez, sehingga Marquez tidak berpikir untuk hengkang ke pabrikan lain. Karena bukan rahasia lagi, publik juga pasti sadar Honda akan kesulitan jika Marquez memilih pindah pabrikan.

Menurut Carlo Pernat Honda langsung perpanjang kontrak Marquez karena belajar dari pengalaman sewaktu Rossi keluar di Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *