Balapan Motor Moto GP

Miller Lebih Pilih Bagnaia Soal Tandemnya di Ducati

Warungsports.com –Jack Miller mengungkapkan siapa sosok yang paling layak menjadi rekan setimnya di tim pabrikan Ducati pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Miller berujar bahwa Francesco Bagnaia sebagai sosok yang paling tepat mengisi posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, siapa pembalap yang akan bertandem dengan Miller di Tim Mission Winnow Ducati pada MotoGP 2021 memang masih tanda tanya. Terlebih setelah munculnya kabar bahwa Andrea Dovizioso sudah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Tim Ducati.

Sejauh ini memang muncul beberapa kandidat yang masuk dalam daftar incaran manajemen Tim Ducati untuk bisa menggantikan peran Dovizioso sebagai pembalap mereka. Namun dari beberapa nama, Bagnaia jadi yang terdepan untuk mendapatkan posisi tersebut.

Terlebih, Bagnaia sendiri memang berhasil menunjukkan performa menjanjikan bersama Tim Pramac Ducati di MotoGP 2020. Ya, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut sempat membuat kejutan dengan tampil kompetitif di MotoGP Republik Ceko 2020, meski pada akhirnya gagal finis.

Miller sendiri pun mengakui bahwa dirinya memang mempunyai harapan besar untuk bisa tetap bertandem dengan Bagnaia di Tim Ducati pada MotoGP 2021. Miller juga menyatakan bahwa mempunyai hubungan yang sangat baik Bagnaia sejauh ini.

Selain itu, Miller juga tidak melihat ada pembalap lain yang layak mendapatkan kepercayaan tersebut daripada Bagnaia pada saat ini. Terlebih menurut Miller, Bagnaia sudah menunjukkan kerja kerasnya demi memperbaiki performanya di MotoGP 2020.

“Saya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Pecco. Akan tetapi, hal yang paling penting, ia telah melakukan banyak hal yang tepat bersama tim ini,” ujar Miller, seperti dilaporkan oleh GPOne, Senin (31/8/2020).

“Pada kejuaraan dunia tahun lalu, Pecco tidak mempunyai motor pabrikan. Namun, ia memilih untuk tidak pernah menyerah dan bekerja dengan cara yang benar,” sambungnya.

“Saya merasa bahwa Pecco lebih layak untuk bisa mendapatkan tempat bersama tim pabrikan ketimbang siapa pun pada saat ini. Sebab, telah menunjukkan kerja keras yang luar biasa bersama Ducati di tahun ini.”

“Ini juga sinyal bagus bagi siapa pun yang akan membela Pramac di masa depan, karena mereka menyediakan langkah yang logis jika seorang pembalap ingin membela tim pabrikan,” tuntas pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *