Balapan Motor Moto GP

Morbidelli Akui Masih Rasakan Sakit di Tubuh Jelang MotoGP Styria 2020

Warungsports.com – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku masih merasakan sakit di bagian tubuhnya usai terlibat kecelakaan horor di MotoGP Austria 2020. Meski begitu, ia memastikan tetap siap untuk menjalani balapan seri berikutnya pada akhir pekan ini.

Morbidelli diketahui terlibat insiden mengerikan di MotoGP Austria 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Insiden diawali senggolan antara Morbidelli dengan Johann Zarco.

Aksi Zarco menghalangi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu berbuah kecelakaan. Keduanya bersenggolan ketika Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman.

Akibat senggolan tersebut, Morbidelli dan pembalap asal Prancis itu pun akhirnya tersungkur di gravel. Motor YZR M-1 milik Morbidelli terbang dan nyaris menghantam Valentino Rossi ketika masuk tikungan tiga.

Keberuntungan The Doctor –julukan Rossi– tidak berhenti sampai di sana. Ketika keluar dari tikungan, giliran motor Desmosedici GP19 milik Johann Zarco yang nyaris menghantam kepalanya. Beruntung, Rossi berhasil menghindar dari hantaman dua motor tersebut.

Morbidelli sendiri merasa sangat bersyukur karena tak mengalami luka parah akibat insiden tersebut. Tetapi, ia tak menampik bahwa tubuhnya pada sisi kanan kini masih merasakan sakit.

Demi memaksimalkan waktu istirahat usai insiden itu terjadi, Morbidelli mengaku memutuskan kembali ke rumahnya yang terletak di Italia. Di sana, ia menggunakan waktu untuk beristirahat dan juga mempersiapkan diri agar menjadi jauh lebih siap berlomba pada akhir pekan ini.

Balapan MotoGP Styria 2020 sendiri diketahui akan digelar pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB. Ini akan menjadi balapan kedua yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada musim ini.

“Setelah balapan, saya kembali ke Italia untuk beristirahat di rumah. Dalam beberapa hari terakhir, saya beristirahat dan memastikan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk akhir pekan ini,”  ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (21/8/2020).

“Saya bersyukur bahwa saya baik-baik saja dan tidak mengalami cedera serius. Sisi kanan tubuh saya masih sakit, tetapi lebih baik dari yang saya duga setelah kecelakaan itu,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *