Balapan Motor Moto GP

MotoGP 2020 Gila!

Warungsports.com – Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, mengakui bahwa peta persaingan MotoGP 2020 tidak terduga. Semua pembalap bisa meraih kemenangan dalam setiap balapan.

Musim ini berjalan unik karena ada empat pemenang berbeda dalam lima balapan pertama musim ini. Binder adalah salah satunya. Ia secara mengejutkan memenangkan MotoGP Republik Ceko 2020.

Hasil apik di Republik Ceko membuat Binder meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Ia juga menjadi pembalap asal Afrika Selatan pertama yang memenangkan balapan kelas primer. Kemenangan itu pun jadi yang pertama untuk KTM.

Binder yang merupakan rookie pada musim ini bisa meraih kemenangan serta mencatatkan begitu banyak sejarah dalam satu balapan. Hal seperti itu sulit ditemui pada musim lalu apalagi dengan keberadaan Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez adalah rintangan besar bagi setiap pembalap yang mau memenangkan balapan dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, rintangan itu tidak ada pada awal musim ini karena The Baby Alien –julukan Marquez– absen panjang akibat lengan kanannya patah.

“Bagi saya, itu harus balapan demi balapan dan lihat apa yang akan terjadi (di masa depan). Tahun ini gila dan ada pembalap berbeda di atas podium pada setiap minggu,” ujar Binder, menyadur dari Crash, Rabu (2/9/2020).

“Beberapa pembalap naik, beberapa turun, masalah berbeda. Ini adalah kekacauan tapi itu tetap menarik jadi saya menantikan sisa tahun ini. Saya harap itu tetap seperti ini! ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *