Balapan Mobil F1

MotoGP 2020 Tetap Sulit Diprediksi

Warungsports.com – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton OOsukses menjadi yang tercepat saat melakoni ses kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2020 yang berlangsung pada Sabtu (5/9/2020) malam WIB. Menariknya dalam proses merebut pole position itu, Hamilton pun mampu mencatatkan sejarah baru.

Tepatnya waktu 1 menit 18,887 detik yang dicatatkan oleh Hamilton tersebut membuatnya menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat dalam sejarah balapan GP italia Jadi, sebelumnya tak pernah ada pembalap yang mampu membukukan 1 menit 18,887 detik.

Jelas Hamilton patut berbangga atas kemampuannya saat beraksi di sesi kualifikasi F1 GP Italia 2020. Tentunya Mercedes pun juga harus merasakan kebanggaan tersebut.

Menariknya lagi, rekan setim Hamilton, yaknio Valtteri Bottas juga mampu mencatatkan waktu yang hebat. Bottas tepatnya membukukan waktu 1 menit 18,956 detik. Hanya ada perbedaan 0,069 detik saja dari rekor fantastis yang baru saja ditorehkan Hamilton.

Dengan catatan waktu tersebut pun Bottas bakal memulai balapan F1 GP Italia 2020 yang dihelat pada Minggu 6 September 2020 nanti dari posisi kedua. Torehan waktu yang diperlihatkan Hamilton dan Bottas pun semakin membuktikan bahwa Mercedes seperti berada di liga yang berbeda dengan tim lain pada balapan F1 musim ini.

Sementara itu di posisi ketiga berhasil di tempati oleh pembalap McLaren, Carlos Saint. Pembalap Scuderia Ferrari pada F1 2021 itu mampu tampil baik dengan mengoleksi 1 menit 19,695 sebagai waktu terbaiknya di sesi kualifikasi F1 GP Italia 2020 tersebut.

Kemudian di posisi keempat dan kelima diisi oleh Sergio Perez (Racing Point) dan Max Verstappen (Red Bull Racing). Kedua pembalap tersebut gagal mengejar waktu terbaik dari tiga besar yang bakal berada di depan mereka itu.

Nasib nahas pun masih menaungi kedua pembalap Ferrari. Maksud hati ingin bangkit di balapan kendang, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc justru tampil sangat buruk di sepanjang persiapan F1 GP Italia 2020.

Vettel tercatat harus rela memulai balapan dari posisi ke-17. Sedangkan Leclerc sedikit lebih baik dari Vettel, yakni bakal start dari posisi ke-13. Lagi-lagi duo pembalap Ferrari gagal mengeluarkan performa terbaik mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *