Sepakbola Dunia

Pemotongan gaji sampai tidak mendapatkan gaji sama sekali terjadi di dunia sepakbola saat ini

WarungSports – Semua klub liga manapun tak terkecuali liga premier league, semua pemain gajinya dipotong yakni karena masa pandemi virus corona ini. Klub tidak ada pemasukan dan pertandingan pun semua ditunda. Tak cuma potongan gaji, adapula yang malah tidak digaji.

Ambil contoh seperti Chelsea, main nya mendapatkan potongan gaji sebesar 30%. Tapi sayangnya banyak yang menolak pemotongan dengan begitu besar, pemain hanya rela jika dipotong 10% dari gaji mereka. Di klub juventus kebanyakan pemain setuju dengan pemotongan tersebut.

Diskuad AS Roma, malah pemain ada yang rela benar-benar tidak mendapatkan gaji selama tiga sampai empat bulan. Semua kebijakan setiap klub tentu berbeda-beda karena pemasukan dan pengeluaan nya pun berbeda-beda. Apa lagi di klub tersebut ada pemain yang dengan pembelian dan gaji mahal, maka klub akan kerepotan membayarnya.

Ada yang menilai, tak semestinya klub-klub besar memotong gaji pemain untuk menyelamatkan keuangan klub. Yang lain beranggapan, cara ini menjadi solusi terbaik. Semua menjadi pro dan kontra tentunya.

Pemotongan gaji sampai tidak mendapatkan gaji sama sekali terjadi di dunia sepakbola saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *