Sepakbola Sepakbola Indonesia Uncategorized

Pemusatan Latihan Timnas U-16 Dipastikan Berlangsung Secara Tertutup

Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai Senin (6/7). Namun, skuat asuhan Bima Sakti itu menggelar aktivitas ini secara tertutup demi menghindari penyebaran wabah corona.

Pemusatan latihan yang dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai 6 sampai 29 Juli 2020, diikut sertakan Sebanyak 26 pemain sudah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Media Officer PSSI, Bandung Saputra, mengatakan pemusatan latihan ini untuk sementara tidak bisa diliput awak media. Ini menghindari kemungkinan terburuk di tengah situasi pandemi yang saat ini masih riskan di tanah air.

Baca Juga : Timnas U-16 Jalani Rapid Test & Tes PCR 

”Latihan mulai jam 7 pagi, tetapi dilangsungkan secara tertutup, ya. Untuk sementara begitu karena kondisi masih begini [pandemi],” kata Bandung, yang dikutip warungsports.com

Pemusatan latihan ini sebelumnya sudah mendapat izin dari pemerintah kota Bekasi. PSSI sendiri sudah memastikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.
Pemusatan latihan ini sendiri dilakukan sebagai persiapan menyambut Piala Asia U-16 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Empat negara yang lolos ke semifinal otomatis mendapat tiket Piala Dunia U-17 di Peru pada 2021 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *