Liga Champions Liga Italia

Penyelamatan Buffon membuat Juventus berhasil menahan imbang Barca

Agen Berita Bola Online Terupdate – Pada Matchday kelima penyisihan Grup D Liga Champions di Allianz Stadium markas Juventus, Juventus berhasil menahan imbang tim sebesar Barcelona, tapi Barca tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions, karena poin nya sudah diatas angin. Juventus juga lolos karena dibawah barcelona dengan selisih 3 poin dari Barcelona yang mengoleksi 11 poin.

Ernesto Valverde tak memainkan Lionel Messi sejak menit awal. Penyerangan Barcelona berpusat kepada kerja sama sama Gerard Deulofeu, Paulinho, dan Luis Suarez. Ketiga pemain tersebut berusaha keras membobol gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon.

Memang pada laga tersebut Barcelona tidak memainkan pemain bintang mereka Lionel Messi, Barcelona hanya mengandalkan Paulinho, Luis Suarez dan Deulofeu tapi 3 penyerang ini gagal membobol gawang Gianluigi Buffon. Kiper yang sudah tidak muda itu sangat susah untuk dikelabui.

Tim tuan rumah juga banyak melakukan penyerangan kepada Barcelona, Costa, Higuain dan Khedira beberapa kali masuk ke pertahanan Barcelona, dan melakukan serangan yang menggoyahkan pertahanan Barcelona, tapi sayang hal tersebut belum bisa membuahkan hasil untuk Juventus.

Dibabak kedua Ernesto Valverde memasukkan bintang mereka yang menggantikan Deulofeu, Messi beberapa kali mengancam mistar gawang dari Juventus, beberapa peluang seperti tendangan bebas, dan memberikan assist ke Lucas Digne tapi sayang umpan tersebut berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Juventus. Sebelum pertandingan usai tepatnya dimenit-menit akhir, Juventus dan Barcelona sama-sama berupaya mencetak gol tapi sampai pluit panjang berbunyi kedua tim harus puas dengan skor kacamata.

Penyelamatan Buffon membuat Juventus berhasil menahan imbang Barca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *