Moto GP

Pernat Pengamat MotoGP yakin Valentino Rossi akan menunda Pensiunnya

Agen Berita Bola Online Terupdate – Mayoritas kontrak pebalap pabrikan, termasuk Rossi dan Marquez, akan habis pada akhir musim 2018. Pernat yang punya pengalaman di paddock MotoGP selama 40 tahun mengklaim bakal terjadi perpindahan pebalap besar-besaran pada musim 2019. Pernat meyakini Rossi akan menunda pensiunnya, dan Marquez akan pindah ke tim Ducati atau KTM.

“Bursa transfer pebalap untuk dua tahun ke depan akan dimulai pada Juli 2018. Marquez pindah ke Ducati atau KTM, Valentino di Yamaha sampai 2019, dan Vinales akan menggantikan Marc, Kontrak Rossi bersama Yamaha masih menyisahkan satu tahun lagi, dan dia bisa saja menambah kontraknya pertengahan tahun nanti.” tutur Pernat.

Terkait Marquez, Pernat mengatakan juara dunia MotoGP 2017 itu sudah tak tahan lagi dengan performa motor Honda RC213V yang kalah cepat dari milik rival. Menurut Pernat, Marquez merebut dua gelar terakhirnya bukan karena Honda memiliki motor terbaik. Motor Honda tampak kompetitif berkat kemampuan Marquez yang luar biasa.

Pasalnya Marquez kurang puas dengan performa motor Honda nya yang kalah cepat dari pabrikan rival nya. Menurut Pernat, kemenangan Marquez dimusim ini bukan karena Honda yang sedang dalam performa yang luar biasa, tapi penampilan kompetitif Marquez lah yang menjadi faktornya.

“Ducati pernah mencoba menggaet Marquez sebelum berpaling kepada Jorge Lorenzo. Namun, saya tak yakin mereka mau mengeluarkan banyak uang lagi setelah mengikat Lorenzo dengan kontrak besar. Jadi, Marc mungkin akan pindah ke KTM dengan catatan motor mereka memperlihatkan peningkatan performa. Sponsor KTM, Red Bull, bersedia memberikan gaji besar buat Marc,” lanjut Pernat

Pernat Pengamat MotoGP yakin Valentino Rossi akan menunda Pensiunnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *