Badminton Bulu Tangkis

PP PBSI menarik semua pemain nya yang akan berlaga di China

WarungSportsAtlet bulutangkis tanah air ditarik untuk tidak mengikuti pertandingan Lingshui China Masters 2020 dikarenakan maraknya virus Corona yang banyak memakan korban di negeri tiongkok itu. Tak hanya di tiongkok virus tersebut menyebar cepat hingga ke berbagai negara.

Legenda pebulutangkis yang merupakan kepala bidang pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengaku menarik semua pemain Indonesia untuk mengikuti ajang tersebut. Setidaknya ada 44 atlet indonesia yang tadinya ingin dikirim kesana. Tak hanya ajang Lingshui China masters, atlet indonesia juga tidak diberangkatkan untuk ajang Badminton Asia Championship 2020 yang memang berlangsung nantinya di Wuhan (tempat wabah terbanyak didaerah tiongkok).

“Kami harus menjaga pemain kami. Kami dapat info juga beberapa tim Indonesia dari cabor lain yang sedang latihan di Tiongkok, juga sudah ditarik kembali ke Indonesia, Situasi di Tiongkok kurang kondusif, wabah virus Corona ini kan membahayakan sekali,” tutur Susy.

“Amit-amit jangan sampai, kalau nanti disana sakit dan tertular kan bahaya sekali. Kami cari aman saja, apalagi ini kan jelang olimpiade, Memang belum ada travel warning ke Tiongkok, tapi ini kan menyangkut atlet-atlet muda kami juga.” tutup Susy.

PP PBSI menarik semua pemain nya yang akan berlaga di China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *