Sepakbola Asia Sepakbola Indonesia

PSSI Tegaskan Tidak Timnas Indonesia Yang Positif Covid-19

PSSI Tegaskan Tidak Timnas Indonesia Yang Positif Covid-19

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menepis rumor adanya pemain yang terjangkit Covid-19 pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Dia menyebut penundaan latihan di lapangan sejalan dengan protokol kesehatan.

Pemain timnas senior dan U-19 sudah berkumpul sejak 23 Juli. Terjadi dua kali penundaan sebelum akhirnya Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih di Stadion Madya, Jumat (18/8/2020).

Peristiwa tersebut memunculkan rumor adanya pemain yang terkena Covid-19. “PSSI harus memeriksa kesehatan semua pemain dan itu memang memerlukan waktu cukup lama,” kata Shin Tae-yong, dikutip Antara.

PSSI sebelumnya mengeluarkan keterangan resmi yang menyebut penundaan latihan di lapangan karena harus menunggu hasil tes usap seluruh pemain.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kembali menegaskan hal tersebut sembari menyaksikan latihan timnas di Stadion Madya.

Karantina 14 Hari

Iriawan menggarisbawahi, para pemain timnas mesti menjalani 14 hari karantina karena ada yang tiba dari luar negeri.

“Itu semua sesuai protokol kesehatan. Swab test juga dilakukan tiga kali karena ada pemain yang baru datang,” kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Perubahan Durasi

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain timnas senior dan 46 U-19 untuk mengikuti TC. Mochamad Iriawan memastikan ada perubahan durasi TC yang sebelumnya direncanakan berakhir 8 Agustus.

Namun, Iriawan menyebut jadwal terbaru masih menunggu keputusan Shin Tae-yong.

Persiapan Timnas

Bagi timnas senior, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Sementara timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFC 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *