Connect with us

Balapan Motor

Quartararo Alihkan Fokus ke MotoGP Catalunya 2020

Published

on

Warungsports.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyegel posisi keempat di MotoGP Emilia Romagna 2020. Quartararo bertekad meraih hasil lebih baik pada balapan berikutnya, MotoGP Catalunya 2020.

El Diablo –julukan Quartararo– sejatinya bisa naik ke atas podium MotoGP Emilia Romagna 2020. Akan tetapi, nasib baik belum memihaknya dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 itu.

Quartararo menerima penalti karena kerap melewati batas trek. Pembalap berumur 21 tahun itu awalnya diberikan long lap penalty, tetapi ia tidak melakukannya. Sebab, balapan akan segera berakhir sehingga Quartararo memilih untuk terus melanju hingga garis finis.

Quartararo merupakan pembalap ketiga yang menyentuh garis finis. Akan tetapi, Quartararo menerima penalti tiga detik pengganti dari long lap penalty yang tidak diambilnya.

El Diablo pun harus rela turun satu posisi dan memberikan tempat ketiga kepada pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, yang menyentuh garis finis setelahnya. Penalti membuat Quartararo gagal naik ke atas podium, tetapi itu tidak membuatnya kecewa.

Pembalap berumur 21 tahun itu tetap senang dengan penampilannya di Sirkuit Misano. Sebab, ia memiliki kecepatan yang bagus meski sulit menyalip para pembalapdi depannya. Selain itu, Quartararo pun puas dengan kecepatan saat memulai balapan.

Quartararo membulatkan tekad meraih hasil lebih baik di MotoGP Catalunya 2020. Balapan seri kedelapan musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barceloa, Spanyol, Minggu 27 September 2020.

Penampilan serta hasil balapan di Sirkuit Misano adalah modal bagus bagi Quartararo. Sebelum tampil di MotoGP Catalunya 2020, pembalap berumur 21 tahun itu dan Petronas SRT hanya harus mengatasi kekurangan yang ada, agar meraih hasil maksimal pada akhir pekan ini.

“Secara keseluruhan, saya senang dengan balapan. Sebab, saya karena saya memiliki kecepatan yang bagus dan, meskipun sulit bagi kami untuk menyalip, saya berjuang sampai akhir untuk naik podium,” ujar Quartararo, menyadur dari laman resmi Sepang Racing Team, Selasa (22/9/2020).

“(Kecepatan) awal balapan juga jauh lebih baik dan saya merasa kami telah banyak meningkatkannya. Mari lihat apa yang bisa kami lakukan di Barcelona pada akhir pekan depan,” tuturnya.

Advertisement Smiley face
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Balapan Motor

Fabio Quartararo, Sudah Terlepas Dari Beban. Apakah Bisa Melaju Kencang Lagi di MotoGP Portugal ?

Published

on

Warungsports – Setelah selesai memenangi balapan pertamanya bersama yamaha, Kini Fabio Quartararo memandangi seri ketiga MotoGP 2021 di Portugal.

Kemenangan yang di raih di MotoGP Doha. Dan melakukan start pada Grid kelima, Pembalap asal perncis itu melesat melintasi garis finis pertama dengan keunggulan 1,4 detik dari pesaingnya, Johann Zarco.

Quartararo telah berhasil membuktikan dirinya usai debutnya bersama tim pabrikan jepang yang kurang impresif: Hanya finis kelima di MotoGP Qatar dengan selisih tiga detik saja dari rekan timnya, Mavreick Vinales, yang telah tampil sebagai pemenang. Rumornya, Pembalap berusia 21 tahun itu telah di minta Yamaha untuk bergabung setelah mendepak rider legendaris Valentino Rossi.

Pada MotoGP Portugal ini, Telah menjadi tantangan Quartararo di atas kuda beinya M1 pada musim lalu, pembalap ini tidak mendapatkan kemenangan dan finis ke-14. El Diablo mengaku akan lebih fokus untuk meraih kemenangan pertamanya, Bisakah Quartararo memenangkan kembali hasil di Doha saat bertanding di Portugal?

” Setelah mendapatkan kemenangan pertama itu, saya merasa lebih fokus untuk karir saya kedepan nya dan membaut saya lebih semangat untuk akhir pekan ini,” Ucapnya mantan Rookie Of The Year itu.

” Pada tahun lalu, Saya balapan yang sangat sulit di sirkuit Portimao. Sirkuit itu berbeda dari semua sirkuit yang telah saya jumpai, Tapi itu yang membuatnya sangat menarik. saya sangat penasaran apakah saya bisa melesat dengan cepat seperti saat berada di Qatar,” Quartararo menambahkan perkataan nya menjelah MotoGP Portugal.

Continue Reading

Balapan Motor

MotoGP: Jangan Heran Jika Marquez Naik Podium

Published

on

Warungsports – Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl mengatakan tidak heran jika akan melihat Marc Marquez dapat meraih podium MotoGP portugal 2021 di Sirkuit Portimao.

Marquez akan di pastikan tampil pada akhir pekan ini, setelah mendapatkan izin dari tim dokter. Ini adalah kali pertama Marquez tampil di Sirkuit MotoGP sejak latihan bebas di Andalusia pada 25 juli 2020.

Bradl yang menggantikan posisi Marquez selama dia absen. Telah yakin bahwa pembalap yang mendapatkan julukan The Baby Alien itu, Dapat meraih podium MotoGP portugal.

“Saya tidak tahu apakah Marquez bisa merebut juara dunia, Sulit mengatakan nya sekarang. Tapi, Dia kembali untuk menentukan nya. Jika Marquez finis podium di MotoGP Portugal, Saya tidak akan kaget. Karena hasil itu tidak akan terlihat luar biasa bagi saya, Karena saya sudah terbiasa menyaksikan dia” Ujar Bradl di kutip dari AS.

Marquez absen panjang di MotoGP di karenakan cedera tulang humerus. Juara dunia MotoGP itu telah melakukan kesalahan dengan terburu buru kembali ke lintasan. Kini dia telah menjalani operasi dan siap tampil di portugal.

Marquez harus mengejar ketinggalanya 40 poin di 2021 ini, Jika inging merebut gelar juara dunia musim ini dia harus melesat dengan cepat, Untuk sementara poin tertinggi di pegang oleh pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

” Marquez adalah pembalap profesional, Dan ini adalah tantangan baru baginya. Dia pasti sudah memikirkan nya dengan matang untuk pertandingan ini, Dan yang pasti dia sudah menyusun rencana dan belajar dari kesalahan yang di lakukan nya sebelumnya.” Ucap Bradl.

Continue Reading

Balapan Motor

Jadwal Pertandingan MotoGP 2021 – Seri Eropa Akan Mulai Di Eropa

Published

on

Warungsports – Jadwal MotoGP 2021 akan kembali pada pekan depan. Setelah berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Kini giliran para pembalap beraksi di Eropa.

MotoGp Portugal di awali dengan dua kali sesi latihan bebas yang akan di jadwalkan Jumat(16/4/2021). Sehari setelahnya para pembalap akan kembali untuk latihan bebas ketiga dan keempat sebelum kualifikasi. Dan balapan MotoGP portugalpun akan di selenggarakan pada Minggu(18/4/2021)

Setelah Paortugal, Seri Eropa akan dilanjutkan di spanyaol, Perancis, Italia, Jerman, Belanda, Finlandia, Austria, dan Inggris.

Dalam periode tersebut, Spanyol paling banyak menjadi tuan rumah dengan tiga balapan. Dua seri perdana MotoGP 2021 berhasil di dominasi tim Monster Energy Yamaha.

Dua pembalapnya, Yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Masing masing menghuni Podium pada peringkat utama GO Qatar dan Doha.

Prestasi tim Yamaha itu berlanjut seusai Fabio Quartararo menjadi yang terdepan pada balapan Doha pekan lalu.

Berikut adalah jadwal MotoGP 2021 setelah Qatar dan Doha:

Continue Reading

Balapan Motor

Juara Baru MotoGP Mir-“ Aku menjajaki balapan demi balapan. Aku tidak hirau dengan kejuaraan”

Published

on

WarungSports – Alex Rins dari Suzuki memenangkan MotoGP Aragon Grand Prix dari Alex Marquez, sebab sore yang menyedihkan untuk Fabio Quartararo di posisi ke- 18 membolehkan Joan Mir buat mengetuai kejuaraan.

Keunggulan poin Quartararo terletak pada 10 poin di depan putaran ini, namun hasil terburuknya masa ini serta yang ketiga buat Mir berarti ia saat ini 6 poin di balik petenis Spanyol itu, dengan 15 poin mencakup 4 besar.

Joan Mir menegaskan ia hendak terus mendesak impian buat memenangkan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 ke dalam pikirannya dalam upayanya buat pertama- tama mengamankan kemenangan balapan perdananya.

Pergantian terkini dalam masa MotoGP 2020 yang berliku- liku dengan 8 pemenang balapan berbeda, rekor Mir ke urutan ketiga di Aragon MotoGP- podium kelima masa ini- membuatnya naik melewati pemenang balapan 3 kali Fabio Quartararo ke posisi puncak. klasemen totalitas.

Ini terlepas dari pebalap Suzuki- di masa keduanya MotoGP- belum sempat menggapai podium paling atas. Di Aragon ia memandang lebih dekat dari tadinya permasalahan ban menahannya di lap terakhir, membolehkan rekan setimnya Alex Rins buat menang.

Cla Rider Bike Time
1 Spain Alex Rins Suzuki  
2 Spain Alex Marquez Honda 0.263
3 Spain Joan Mir Suzuki 2.644
4 Spain Maverick Viñales Yamaha 2.880
5 Japan Takaaki Nakagami Honda 4.570
6 Italy Franco Morbidelli Yamaha 4.756
7 Italy Andrea Dovizioso Ducati 8.639
8 United Kingdom Cal Crutchlow Honda 8.913
9 Australia Jack Miller Ducati 9.390
10 France Johann Zarco Ducati 9.617
11 South Africa Brad Binder KTM 13.200
12 Spain Pol Espargaro KTM 13.689
13 Spain Aleix Espargaro Aprilia 14.598
14 Spain Iker Lecuona KTM 15.291
15 Italy Danilo Petrucci Ducati 15.941
16 Portugal Miguel Oliveira KTM 18.284
17 Germany Stefan Bradl Honda 20.136
18 France Fabio Quartararo Yamaha 21.498
19 United Kingdom Bradley Smith Aprilia 25.300
20 Spain Tito Rabat Ducati 25.558
  Italy Francesco Bagnaia Ducati  

Continue Reading

Balapan Motor

Quartararo Kalahkan Dovizioso

Published

on

Warungsports.com – Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Catalunya 2020 dengan mengalahkan Andrea Dovizioso, Jumat (25/9).

Quartararo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40,431 detik. Catatan waktu tersebut diraih Quartararo di putaran terakhir pada FP1.

Dovizioso terpaut 0,430 detik di belakang Quartararo pada FP1. Meski mampu memperbaiki catatan waktu di putaran terakhir, pembalap Ducati itu tidak mampu mendekat ke catatan waktu Quartararo.

Pembalap Suzuki Joan Mir terus memberi ancaman. Mir yang terpaut empat poin dari Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP menjadi tercepat ketiga di FP1 MotoGP Catalunya dengan terpaut 0,629 detik.

Secara keseluruhan Yamaha tampil cukup impresif di FP1. Maverick Vinales berada di posisi keempat dan Franco Morbidelli ada di posisi enam, di belakang Aleix Espargaro (Aprilia).

Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha dengan posisi terburuk di FP1 dengan berada di posisi delapan. Alex Rins dan Cal Crutchlow mengapit Rossi, dengan Miguel Oliveira (KTM) melengkapi posisi sepuluh besar FP1 MotoGP Catalunya 2020.

Continue Reading

Balapan Motor

Rossi Masih Optimis Juara Dunia

Published

on

Warungsports.com Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih optimis dengan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2020. Kendati saat ini tertinggal 26 poin dari pemuncak klasemen sementara Andrea Dovizioso, peluang belum sepenuhnya tertutup.

Sebelum lomba MotoGP Emilia Romagna 2020, selisih Valentino Rossi dengan Andrea Dovizioso hanya 18 angka. Sayangnya, perolehan poin Dovi bertambah delapan setelah finis kedelapan, sementara The Doctor mencium gravel alias gagal finis.

Akibatnya, perolehan poin Valentino Rossi mandek di angka 58 hingga seri ketujuh. Walau selisih menjauh, pembalap asal Italia itu masih optimis dapat mengejar defisit 26 angka. Sebab, masih ada tujuh seri tersisa di MotoGP 2020.

Valentino Rossi mengakui, dirinya kehilangan cukup banyak poin akibat gagal finis di GP Emilia Romagna. Namun, para pembalap di depannya juga tidak menambah poin yang signifikan. Karena itu, api optimisme masih menyala dalam dirinya.

“Hari ini saya kehilangan banyak poin tetapi itu tidak mengubah banyak hal. Maksud saya, jarak antara para pembalap cukup rapat di papan klasemen dan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 masih sangat terbuka dan panjang. Semuanya masih bisa terjadi,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari Crash, Senin (21/9/2020).

“Namun, kami harus lebih kuat dan cepat. Sepanjang pekan ini, saya mencoba sesuatu untuk meningkatkan hal tersebut, tetapi pada akhirnya saya tidak mendapat perasaan bagus dengan motor,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Ambisi untuk menjadi juara dunia boleh-boleh saja terus ditiupkan Valentino Rossi. Namun, pertama-tama, ia harus memperbaiki hasil, minimal mencatatkan kemenangan. Sekadar informasi, Rossi sudah tidak lagi menang sejak Juni 2017 pada MotoGP Belanda.

Tiga tahun sudah Valentino Rossi tidak merasakan manisnya sampanye kemenangan. Celakanya, podium pun menjadi barang langka buat sang juara dunia tujuh kali. Sebelum naik podium di MotoGP Andalusia 2020, Rossi sudah puasa naik podium dalam 17 seri beruntun.

Hasil yang diraihnya pada MotoGP 2020 juga terhitung tidak konsisten. Rataan poin yang diraih pada tujuh seri musim ini hanya 8,28. Itu sudah termasuk dua kali gagal finis yang dicatatkan pada MotoGP Spanyol dan Emilia Romagna 2020.

Pun begitu, peluang masih terbuka lebar. Masih ada maksimal 175 poin pada tujuh seri tersisa. Apa pun masih bisa terjadi di MotoGP 2020. Yang penting, Valentino Rossi harus bisa mencatatkan hasil yang konsisten, paling tidak rutin berada di lima besar bahkan podium.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 by WarungsSports