Moto GP Moto2

Repsol Honda Resmi Kontrak Pol Espargaro, Alex Marquez Gabung LCR

Kepastian Pol Espargaro direkrut Honda diumumkan secara resmi oleh pabrikan asal Jepang itu.

Repsol Honda resmi mengumumkan telah mengontrak Mantan juara dunia Moto2 pada Senin (13/7/2020) untuk durasi dua tahun. Pol Espargaro akan menunggangi motor Repsol Honda mulai MotoGP 2021. Pol Espargaro direkrut Repsol Honda dari KTM Factory Racing. Namun, untuk MotoGP 2020, pembalap berusia 29 tahun itu masih membela KTM Factory Racing.

Pol Espargaro memang kariernya di MotoGP tidak begitu mengilap. Sejak debutnya pada 2014, Pol baru sekali naik podium pada musim 2018 bersama KTM. Musim ini jadi kali terakhir Pol Espargaro memperkuat KTM.

Salah satu faktor yang kabarnya membuat Repsol Honda menggaet Pol Espargaro antara lain karena gaya balap yang agresif, seperti Marc Marquez.

Pol Espargaro juga merupakan salah satu pembalap paling berpengalaman di lintasan balap motor.

Dia sempat bergabung tiga tahun dengan Monster Yamaha Tech 3. Dengan demikian, Alex Marquez hanya setahun mendampingi kakaknya Marc di Repsol Honda sebelum pindah ke tim LCR Honda musim depan.

Sementara itu Honda Racing Corporation tetap mempertahankan Alex Marquez dan memperpanjang kontrak dengan pembalap berusia 24 tahun asal Spanyol itu hingga 2022.

Setelah meraih gelar di Moto2 tahun lalu, Alex melakoni debut di MotoGP musim ini dengan mengemban tugas di Repsol Honda bersama sang kakak, Marc, namun mulai musim depan ia akan memperkuat LCR Honda menggantikan Cal Crutchlow yang telah mempersembahkan tiga kemenangan dan 12 podium sejak bergabung dengan tim satelit Honda itu pada 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *