Atlet Indonesia Voli

Rivan Nurmulki Siap Bermain di Liga Voli Jepang

Akhirnya Rivan Nurmulki Jawab Kabar Bermain di Liga Voli Jepang

Warungsports.com – Rivan Nurmulki meramaikan sejumlah akun voli di Instagram sejak akhir pekan kemarin. Andalan timnas voli Indonesia dan klub Surabaya Bhayangkara Samator itu dikabarkan akan bermain untuk Nagano Tridents di V.League Division 1.

“Resmi Rivan Nurmulki Gabung,” tulis akun Instagram @voli_indonesia-. “Akhirnya cita-cita mas @rivannurmulki untuk berlaga di liga jepang resmi terjadi. Rivan resmi diumumkan sebagai pemain baru @vcnagano_official,” tulis akun voli lainnya @volinesia.

Ucapan tersebut muncul setelah Nagano Tridents melalui akun Instagram remisnya mengumumkan Rival Nurmulki sebagai pemain baru, Sabtu (20/9/2020) lalu. Namun, lantaran pembatasan imigrasi untuk virus Corona, Rivan belum bisa bergabung dengan klub voli Jepang tersebut.

“Saya belum memasuki negara itu, dan waktu masuknya belum diputuskan,” tulis Nagano tentang Rivan Nurmulki.

Tentang Komentar Rivan

Kami mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut langsung kepada Rivan Nurmulki. “Iya mas. Cuma masih belum… surat izin dari sininya masih belum selesai,” kata peraih medaki emas SEA Games 2019 bersama timnas Indonesia itu.

Ini bukan kali pertama Rivan dikaitkan dengan klub Jepang. Sebelum SEA Games 2019 lalu, pemain dengan tinggi 194 cm itu juga nyaris bergabung dengan klub Jepang.

Sayang, waktu itu Rival gagal bergabung karena terganjal masalah izin dari PBVSI. Apakah Nagano adalah klub Jepang yang pernah berminat merekrut Rivan? “Beda mas,” jawab Rivan tanpa memberi tahu klub Jepang sebelumnya.

Saat ditanya apakah sudah tanda tangan kontrak, Rivan kembali menjawab dengan singkat. “Masih menunggu surat tanda tangan dari klub mas,” ucap peraih Most Valuable Player alias pemain terbaik pada Thai-Denmark Super League 2019.

Karier Rivan Nurmulki

Rivan Memulai karier profesional usai bergabung dengan klub Surabaya Bhayangkara Samator pada 2013. Bersama Samator, pemain kelahiran Bangko, Jambi, 16 juli 1995, ini empat kali memenangkan gelar juara Proliga, yakni 2014, 2016, 2018, dan 2019.

Tak hanya itu, Rival juga dua kali merebut gelar Most Valuable Player alias pemain terbaik pada 2016 dan 2018. Karier gemilang bersama Samator membawa Rivan bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima.

Thailand membawa Nakhon Ratchasima meraih gejar juara pada Thai-Denmark Super League 2019. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada turnamen tersebut.

Setelah itu, Rivan membantu timnas voli Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina.

Tentang Nagano Tridents

Nagano Tridents bermain di V.League Division 1 sejak 2019 setelah didirikan setahun sebelumnya. Pada musim lalu, Nagano menempati peringkat buncit atau kesepuluh dengan hanya mengantongi tiga kemenangan dari 27 pertandingan.

V.League Division 1 direncanakan mulai bergulir pada 17 Oktober 2020. Nagano Tridents pun sudah memasukan Rivan Nurmulki dalam skuat mereka dengan nomor punggung 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *