Liga Eropa Liga Spanyol

Ronaldo masih menjadi pencetak rekor gol terbanyak yakni dengan torehan 17 gol

WarungSports – Pemain berkebangsaan Portugal yang sudah mencicipi liga inggris bersama Manchester United dengan sumbangan 15 gol, di liga spanyol menorehkan 105 gol yakni bersama Real Madrid, sementara di liga italia juventus dan masih berlangsung Cristiano Ronaldo sudah mencetak delapan gol, dari total 169 pertandingan di Liga champions ronaldo sudah mencetak 128 gol dan 5 kali menjuarai ajang paling bergengsi dunia tersebut.

Semasa berseragam Los Blancos, CR7 sudah mencetak rekor ke-10 Madrid yakni La Decima. Terciptanya rekor 17 gol di satu edisi yakni European Cup masih dipegang oleh satu pemain, hal tersebut mulai terjadi di musim 2014.

Tentunya penyerang tersebut adalah Cristiano Ronaldo. gol terbanyak dalam satu edisi yang ke-15 dipecahkan ronaldo saat bersama madrid di musim 2018, sementara 16 gol ditorekan ronaldo di musim 2016, dan torehan gol terbanyak ronaldo yakni 17 gol diciptakan di musim 2014. Ketiga rekor tersebut masih di pecahkan ronaldo semasa diberseragam Los Blancos.

Gol rekor tersebut tentunya ada yang hampir menyusul, yakni Jose Altafini dengan 14 gol dimusim 1963. Sementara rival ronaldo semasa di madrid yakni pemain barcelona Lionel Messi mencetak 14 gol dimusim 2012.

Ronaldo masih menjadi pencetak rekor gol terbanyak yakni dengan torehan 17 gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *