Sepakbola UEFA Nations League

Ronaldo Setelah Cetak 101 Gol untuk Timnas Portugal

Warungsports.comChristiano Ronaldo selalu menunjukkan sebagai pemain yang tak pernah puas. Sudah cetak 100 gol untuk Timnas Portugal, dia malah mau tambah pada saat itu juga.

Ronaldo menjadi aktor kemenangan 2-0 Portugal atas Swedia di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, dalam laga UEFA Nations League. Striker Juventus itu memborong semua gol untuk Portugal.

Brace tersebut membuat Ronaldo mencatatkan 101 gol dengan Portugal. Untuk yang ke-100 datang lewat sepakan bebas di menit ke-44 dan selanjutnya lewat tembakan melengkung di depan kotak penalti pada babak kedua.

Saat ini cuma ada dua pesepakbola yang mampu mencetak tiga digit gol untuk tim nasional. Sebelumnya ada legenda Iran, Ali Daei, dengan 109 gol.

“Kebanggaan besar bisa berkontribusi untuk Selecao (Portugal)! Ketika saya mengatakan bahwa saya bisa mencapai 100 gol, saya bilang ini belum cukup … 101 gol untuk Portugal,” kata Ronaldo lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ronaldo pertama kali melesakkan gol untuk Timnas Portugal pada fase grup Piala Eropa 2004 saat kalah 1-2 dari Yunani. Gol tersebut datang di menit injury time usai menyundul bola hasil umpan sepak pojok Luis Figo.

Bintang Juventus tersebut sebetulnya sangat lama menanti gol ke-100. Saat koleksi golnya berada di 99, itu terjadi pada 17 November 2019 melawan Luxembourg.

Nuno Gomes selaku senior Ronaldo saat membuat gol debut untuk Portugal turut senang dengan pencapaian itu. Dia bahkan sangat ingin memeluk Ronaldo dengan erat.

“Saya ingin memeluk Anda erat-erat, dan mengucapkan selamat, karena telah mencapai 100 gol dalam tugas tim nasional. Senang rasanya menjadi rekan satu tim Anda, dan Anda adalah kebanggaan semua orang Portugal,” kata Nuno Gomes dalam video yang dirilis FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *