Balapan Motor Moto GP

Rossi Akan Tetap Membalap di MotoGP 2021

Warungsports.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan bahwa dirinya akan tetap membalap di MotoGP 2021. Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers jelang tampil di MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB.

Pada kesempatan itu, Rossi kembali menjelaskan bahwa ia tidak mengubah pikirannya untuk tetap membalap pada tahun depan. Meski persaingan di MotoGP semakin panas, tetapi Rossi masih yakin akan tetap kompetitif.

Seperti yang terlihat pada musim ini, beberapa pembalap telah meningkatkan agresivitas mereka untuk tampil sebagai yang terbaik. Bahkan agresivitas mereka tak jarang menimbulkan banyak risiko besar seperti yang terjadi pada pekan lalu di MotoGP Austria 2020.

Meski Rossi sendiri bukan orang yang terlibat langsung di kecelakaan Franco Morbidelli dan Johann Zarco, tetapi Rossi hampir terancam bahaya. Ia nyaris terhantam motor dari Morbidelli dan Zarco yang terbang melayang pasca-tabrakan.

Karena itu, Rossi sempat ditanya apakah situasi berbahaya itu bisa menjadi pertimbangan pentingnya untuk bertahan di MotoGP. Mengingat, kondisi The Doctor –julukan Rossi– juga sudah tidak muda lagi dengan mencapai angka 41 tahun.

Akan tetapi, dengan tegas meyakinkan diri bahwa ia tidak akan meninggalkan jati dirinya sebagai pembalap di MotoGP 2021. Berbagai ancaman dan risiko yang terjadi takkan menganggu pikirannya untuk tetap bertahan pada musim depan.

“Jika saya keluar dari MotoGP, saya masih akan melakukan hal-hal yang berbahaya,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (21/8/2020).

“Saya masih ingin melakukan sesuatu dengan mobil, mengendarai balapan 24 jam, yang semuanya juga berbahaya,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Atau saya tinggal di rumah di pertanian saya dan bersenang-senang dengan kuda. Atau saya harus tetap di tempat tidur. Intinya, setelah saya mengemudi atau mengendarai sesuatu, ada risikonya. Saya tidak akan berubah pikiran dan melanjutkan tahun depan,” lanjutnya.

Namun begitu, Rossi belum mengumumkan secara resmi bersama tim mana ia akan membalap di MotoGP 2021. Tetapi, Rossi sangat berpeluang besar untuk bergabung dengan Petronas SRT yang merupakan m satelit Yamaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *