Liga Italia Serie A

Sarri yakin Matthijs De Ligt masih perlu beradaptasi untuk menemukan performa terbaiknya

WarungSportsMatthijs De Ligt yang bersinar saat membela klub belanda yakni Ajax Amsterdam ternyata tidak demikian ketika sudah berseragam liga italia dengan membela klub Juventus. Juventus perlu memberikan De Ligt adaptasi untuk melihat apa sang pemain memerlukan itu, kalau memang sudah diberikan tapi tidak juga menunjukkan performa terbaiknya, Juventus mungkin akan melepasnya.

Tapi pelatih Juventus Maurizio Sarri yakin De Ligt bisa tampil yang diharapkan nantinya. Melihat sebelum liga italia dibekukan sementara, performa De Ligt sedikit meningkat kearah yang lebih positif meski belum sepenuhnya, seperti permainan Matthijs de Ligt di klub lama nya.

Menurut de Ligt, seni bertahan di sepak bola modern jelas berbeda dengan belasan tahun silam. Dia memberi contoh perbedaan keras tekel bek-bek zaman dahulu dengan bek sekarang, apa lagi di liga italia. Karena de ligt berpikir juga kalau dengan melakukan tekel, maka posisi nya akan berantakan.

“Musim lalu bersama Ajax, saya tidak membuat tekel terlalu banyak. Itulah yang paling penting: ketika Anda membuat tekel, Anda sudah membuat kesalahan positioning atau Anda tidak cukup menekan lawan.” tutur Matthijs de Ligt

Sarri yakin Matthijs De Ligt masih perlu beradaptasi untuk menemukan performa terbaiknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *